Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polantas Bagikan Bunga & Brosur Tertib Lalu Lintas
Oleh : alrion/ sn
Senin | 26-09-2011 | 11:44 WIB
iptu.jpg Honda-Batam

Iptu Riza Sativa sedang membagikan bunga kepada pengendara motor. batamtoday/ alrion.

KARIMUN, batamtoday - Dalam rangka memperingati HUT Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang
jatuh pada Sabtu (24/9/2011), Sat Lantas Polres Karimun membagikan bunga dan brosur himbauan
tertib berlalu lintas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di simpang lampu merah Sei Lakam Karimun, simpang Jalan Pertambangan. Kegiatan itu mendapat sambutan hangat dari pengendara sepeda motor.

Kanit Min Lantas Polres Karimun Iptu Riza Sativa mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk pendekatan yang dilakukan Polantas pada pengguna kendaraan baik roda dua dan roda empat. Bunga diberikan disertai brosur himbauan tertib lalu lintas.

"Kami berharap pengendara tidak perlu lagi enggan bertemu dengan anggota Sat Lantas saat terjadi razia. Karena kami selalu menekankan kalau kita mematuhi aturan lalu lintas adalah untuk kepentingan kita bersama," kata Iptu Riza.

Contohnya mematuhi rambu rambu lalu lintas, lampu merah, tanda dilarang parkir, tanda mengurangi kecepatan dan yang lainnya. Serta melengkapi surat kendaraan saat berkendara, membawa STNK dan SIM. Bagi yang tidak memiliki SIM agar mengurusnya ke Sat Lantas. "Tidak lama kok prosesnya. Asal pemohon datang pagi, siang harinya ia sudah dapat memiliki SIM. Jangan setelah terkena razia dan ditilang baru mengurus SIM," terang Polwan dengan dua balok kuning di pundaknya itu.

Yunanto (55), yang mendapat bunga dan brosur himbauan tertib lalu lintas dari Polwan itu, mengaku senang diberikan bunga. Kan jarang-jarang kita diberi bunga oleh polisi lalu lintas," ujar pria yang mengaku agak gugup melihat polisi ada di simpang lampu merah, dikira ada razia.