Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Listrik Dua Kali Byar Pet di Batuaji
Oleh : Gokli/Dodo
Senin | 26-09-2011 | 10:13 WIB

BATAM, batamtoday - Sejumlah warga di kawasan Batuaji mengeluhkan 'byar pet'-nya listrik di wilayah itu yang sudah dua kali mengalami mati pada Senin (26/9/2011).

Ramadhani, warga perumahan Nusa Jaya menyebutkan listrik di kawasan rumahnya mengalami mati pada pukul 06.50 WIB hingga 07.15 WIB dan pukul 08.15 WIB hingga 08.45 WIB.

"Repot juga kalau listrik mati jelang jam berangkat sekolah anak. Masak nasi buat sarapan pagi jadi nggak matang, kacau semua," kata ibu rumah tangga ini.

Akibat listrik mati selama sekitar 20 menit itu, Ramadhani mengatakan anaknya akhirnya tak bisa sarapan lantaran takut telat masuk sekolah jika harus menunggu nasi matang.

Hal yang sama juga dikeluhkan Sitompul, tukang las yang beroperasi di Sagulung. Dirinya terpaksa menolak pelanggan sekitar pukul 08.55 WIB lantaran mati listrik.

"Dua pelanggan terpaksa saya tolak, soalnya gimana mau mengerjakan karena nggak ada aliran listrik," ujar Sitompul sambil tersenyum kecut.

Humas PT PLN Batam, Agus Subekti yang dihubungi batamtoday menyebutkan matinya listrik di kawasan Batuaji dan sekitarnya diperkirakan akibat faktor alam. Dia juga menegaskan pihaknya saat ini tidak sedang melakukan perbaikan teknis di wilayah tersebut.

"Kita tak ada kerusakan, mungkin faktor alam saja karena setiap angin kencang ataupun jaringan terkena gesekan pepohonan maka otomatis akan langsung putus sesaat," ujarnya.