Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Sumpah Pemuda, Anggota Brimob Bintan Donor Darah
Oleh : Hadly
Sabtu | 29-10-2016 | 13:06 WIB
Donor-Darah-Brimob1.jpg Honda-Batam

Anggota Satbrimob bersama masyarakat lakukan donor darah dalam rangka HUT Brimob dan Sumpah Pemuda di Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Dalam rangka HUT Brimob ke-71 dan Hari Sumpah Pemuda, Puluhan anggota detasemen A Pelopor Satbrimob Polda kepri yang bertugas di Bintan, mendonorkan darahnya dalam acara bakti sosial yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Kampung Kamboja (IPKK) bekerjasama dengan PMI Tanjungpinang, di depan Taman makam pahlawan Dwikora Tanjunguban, Sabtu (29/10/2016).

Ajun Komisaris Polisi Made Dwi Sutha kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, menyampaikan sebanyak 40 anggota dari kesatuannya ikut mendaftarkan diri dalam bakti sosial donor darah.

"Anggota yang ikut donor darah sebanyak 40 orang. Ini sekaligus memperingati HUT Brimob serta semangat hari Sumpah Pemuda. Makanya donor darah di sejalankan dengan bakti sosial yang digelar oleh pemuda," terangnya.

Sementara itu, Yoga Pranata ketua panitaia pelaksana peringatan sumpah pemuda yang diselenggarakan
Ikatan pemuda kampung kamboja (IPKK) menyampaikan, selain dilaksanakan donor darah dan sejumlah acara lainnya.

"Khusus untuk kegiatan donor darah selain diikuti oleh puluhan anggota Brimob, juga diikuti oleh masyarakat setempat. Kalau jumlah keseluruhan yang mendaftarkan diri lebih dari 60 orang," terangnya.

Yoga menjelaskan, IPKK juga mengelar sejumlah kegiatan secara swadaya, diantaranya sosilaisai BPJS, pameran stand, lomba puisi, jalan santai, lomba mewarnai, pameran photo serta malam hiburan.

Editor: Yudha