Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wali Kota Lis Tak Ingin Tanjungpinang Hanya Jadi Pintu Gerbang Wisatawan
Oleh : Habibi Khasim
Jum'at | 28-10-2016 | 16:50 WIB
Piala-Adipura-Buana-Tanjungpinang.jpg Honda-Batam

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah bersama wakilnya saat menerima Piala Adipura. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengharapkan Tanjungpinang tidak hanya menjadi gerbang kedatangan wisatawan semata. Tetapi, juga menjadi tempat yang bisa disinggahi wisatawan, khususnya wisatawan luar negeri.

 

Makanya, Lis mengharapkan, Pemerintah Provinsi tidak tebang pilih dalam memberikan bantuan guna memajukan kabupaten/kota yang ada di Kepri.

Arus wisatawan ke Tanjungpinang, klam Lis, sudah mengalami kenaikan. Hingga September 2016, Jumlah wisatwan yang awalnya 6000 telah naik menjadi 8000 kunjungan ke Tanjungpinang.

"Kita akan mengembangkan sektor-sektor wisata yang ada di Tanjungpinang. Untuk kedepan, Tanjungpinang akan menjadi destinasi wisata ziarah, kita akan menjadikan persatuan Melayu, khususnya saudara kita Malaysia, memberikan rasa serumpun bagi bangsa Melayu. Makanya kita akan memajukan wisata ziarah di Tanjungpinang," papar Lis.

Selain itu, Lis juga akan mengembangkan wisata religi dan wisata kuliner. Hal ini untuk membuat pengunjung betah di Tanjungpinang. Makanya diharapkan, masyarakat juga memahami hal ini dan memberikan kenyamanan juga kepada wisatawan.

"Terutama kepada pemerintah provinsi dan Pemerintah Pusat, mari kita bersinergi, jangan sebagai lambang saja, mari kita bersatu, karena Tanjungpinang adalah ibu kota, yang juga harus berkembang, bukan di satu daerah saja," ujar Lis.

Lis mengatakan, untuk fasilitas, Tanjungpinang sudah sangat cukup. Tidak ada alasan bagi pemerintah pusat dan provinsi terkait hal itu. Intinya menurut Lis, pemerintah yang lebih atas dari kabupaten/kota harus adil dalam memberikan sumbangsi kepada kabupaten/kota yang berada dibawahnya.

Editor: Dardani