Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terima Dua Nama Cawagub dari Demokrat

Nurdin Imbau Parpol Pengusung Segera Usulkan Nama Cawagub
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 25-10-2016 | 17:50 WIB
Nurdin-imbau1.jpg Honda-Batam

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun (Foto: dok.batamtoday.com) 

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirin mengatakan, dirinya secara resmi telah menerima dua nama calon Wakil Gubernur, masing-masing Agus Wibowo dan Isdianto yang diusung Partai Demokrat. Usulan dua nama dua calon Wakil Gubernur usulan Partai Demokrat itu, diterima langsung dari Sekretaris Jenderal DPP Demokrat serta Pengurus DPD Demokrat Kepri, Selasa (25/10/2016).

"Dua nama calon Wakil Gubernur, sudah saya terima dari Partai Demokrat, tinggal Partai lainnya yang menunggu pengusulan. Dan setelah pengusulan nama, baru akan saya musyawarahkan dan semua akan saya ajak bermusyawarah. Partai pengusung dan masyarakat, dari calon yang ada siapa yang akan kami ajukan ke DPRD," ujarnya usai menerima rekomendasi nama calon Wagub Kepri dan melakukan pertemuan dengan Sekjen DPP dan DPP Demokrat di Gedung Daerah.

Pengusulan nama calon Wakil Gubernur, tambah Nurdin, sangat dibutuhkan segera, karena menurutnya, ia tidak bisa bekerja sendiri dalam melaksanakan program pembangunan di Kepri, tetapi harus ada wakil yang memberi masukan dan pertimbangan sebagai upaya saling membangun.

Selain itu, Nurdin juga mengaku masih menunggu rekomendasi dan keputusan nama calon yang akan diusung 3 Parpol pendukung lainnya seperti Nasdem, yang Notabene dirinya adalah Ketua DPD, Gerindra, serta PPP, sebelum akhirnya diajukan dua nama calon wakil Gubernur yang disepekati ke DPRD Kepri.

"Untuk nama calon yang diusung dari Parpol lain, saya juga masih menunggu, dengan harapan dapat segera diajukan secepatnya sebagaimana Demokrat dan setelah penyerahan dua nama calon dari Demokrat ini, kami akan segera melakukan Konsilidasi di internal Partai serta dengan Partai lainnya," ujar Nurdin.

Terkait dengan rekomendasi dan keputusan Partai Nasdem, Nurdin mengaku, hingga saat ini juga belum diputuskan, karena kendati dirinya Ketua DPD Nasdem Kepri, namun dalam mengambil keputusan, harus dilakukan sesuai dengan aturan dan AD/ART Partai.

"Walau-pun saya Ketua DPD Nasdem, tentu juga tidak bisa seenaknya membuat keputusan, karena Partai ini bukan hak milik pribadi, tetapi ada aturan dan mekanisme yang mengikat, dan hal ini akan segera kami bahas di internal Nasdem," ujarnya.

Oleh Karena itu, tambah Nurdin, dirinya juga mengimbau kepada Partai lain, agar segera mengusulkan nama yang akan diajukan, karena masyarakat juga menunggu. Selain itu, kapabilitas dan peran Wakil Gubernur sebagai pembantunya, diakui Nurdin sangat dibutuhkan dalam mempercepat pelaksanaan pembangunan di Kepri.  

Editor: Udin