Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wisuda 1.000 Santri se-Tanjungpinang

Arif Fadillah Ingatkan Santri Jangan Berhenti Mengaji
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 22-10-2016 | 16:50 WIB
sekda-arif-santri1.jpg Honda-Batam

Sekda Kepri TS. Arif Fadillah saat memberikan amanat pada acara wisuda 1.000 santi se-Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS. Arif Fadillah mengingatkan para santri, meskipun sudah diwisuda aktivitas mengajinya jangan langsung terputus, tetapi harus terus berjalan dan makin ditekuni.

"Teruslah mengaji dan menjaga tata krama. Jadilah anak yang santun terhadap orang tua ataupun guru," pesan Arif saat menghadiri wisuda 1.000 santriwan/santriwati di halaman Kantor Badan Perpustakaan Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang, Sabtu (22/10/2016).

Di hadapan peserta wisuda yang berasal dari empat kecamatan di Kota Tanjungpinang, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Bukit Bestari dan Kecamatan Tanjungpinang Kota, Arif berharap adanya kerjasama antara pemerintah, orang tua dan pihak sekolah dalam mencetak generasi qurani.

"Saya berharap adanya kerjasama yang baik antara pemerintah, pihak sekolah dan orang tua santri, dimana orang tua mewajibkan anak-anaknya untuk ikut TPQ, pihak sekolah dan pemerintah bekerjasama dalam pembuatan sertifikat secara digital" kata Arif.

Arif Fadillah juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

"Saya sangat senang sekali dengan kegiatan semacam ini, dan kalau bisa ke depan akan kita buatkan tugu MTQ. Nama-nama santri yang lulus MTQ akan kita tulis di tugu tersebut, sehingga ada kebanggaan tersendiri bagi santri tersebut," kata Arif.

Arif juga mengajak para orang tua santri dan pendidik untuk bersama-sama mewujudkan Provinsi Kepulauan Riau yang memiliki akhlak mulia berdasarkan iman dan taqwa.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan Pemerintah Kota Tanjungpinang akan terus mendukung perkembangan dari Taman Pendidikan Alguran (TPA) yang ada, sehingga bisa mencetak SDM yang baik.

"Dengan adanya kegiatan ini saya berharap para pendidik TPQ/TPA dapat terus meningkatkan kualitas ilmu yang akan disampaikan kepada para santri, sehingga para santri memiliki pemahaman agama islam yang baik," ujar Lis.

Acara yang mengusung tema "dengan wisuda santri TPA/TPQ se-Kota Tanjungpinang tahun 2016 kita wujudkan generasi cerdas, beriman dan berakhlak mulia, menyongsong masa depan gemilang", dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, anggota DPRD Kota Tanjungpinang Pepy Chandra, Ketua MUI Kota Tanjungpinang Bambang Hariono, Asisten III Kota Tanjungpinang A. Hadi, Kepala Kemenag Kota Tanjungpinang HM. Nasir serta seluruh camat dan lurah se-Kota Tanjungpinang. (*)

Editor: Dardani