Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waw, Ukuran Monster Lobster Ini Benar-benar Mengesankan
Oleh : Redaksi
Sabtu | 22-10-2016 | 13:14 WIB
udanglobster.jpg Honda-Batam

Seorang nelayan berhasil menangkap lobster yang ukurannya luar biasa besar. Mungkin, bisa dibilang itu monster lobster (Sumber foto: Mirror)

BATAMTODAY.COM, Karibia - Seorang nelayan berhasil menangkap seekor lobster raksasa seberat enam kilogram. Kemungkinan, monster lobster ini terbawa badai Nicole dari lepas Pantai Bermuda dan sampai di Karibia.

Menurut Mirror, Jumat (21/10/2016), badai dengan kecepatan sekitar 185 km/jam itu mendatangkan malapetaka di pulau-pulau sekitar Karibia. Namun badai itu sekaligus membawa keberuntungan. Sebab, pada hari-hari berikutnya, kapal nelayan yang memancing di sekitar kawasan itu mendapat hasil laut yang lebih banyak.

Salah satunya yang tertangkap adalah lobster raksasa tersebut. Sanctuari Marine Bermuda mengunggah tangkapan tersebut di Bermuda dan membuat netizen terkesima. Diperkirakan, usianya mencapai 70 tahun.

Sayangnya, meski lobster itu ukurannya mengesankan, namun itu bukan lobster yang pertama kali pernah ditangkap. Sebab, pada tahun 1977, lobster terbesar di dunia yang tercatat di Guinness Book of Records beratnya lebih dari 19 kilogram.

Namun, bolehlah kalau disebut lobster yang baru-baru ini ditangkap sebagai lobster terbesar yang masih hidup. Sebab, setelah ditimbang dan difoto, Sanctuary Marine Bermuda melepaskan kembali lobster itu ke laut.

Sumber: Mirror
Editor: Udin