Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ikut Munas Palembang, DPD AMPI Kepri Ingin Natuna Jadi Tuan Rumah Apel Akbar AMPI
Oleh : Nur Jali
Jum'at | 30-09-2016 | 18:38 WIB
AMPI-Lingga-dan-Karimun.gif Honda-Batam

Pengurus DPD AMPI Kepri foto bersama dengan AMPI Karimun dan lainnya (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Palembang - Ikut menjadi peserta Musyawarah Nasional Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Palembang, DPD AMPI Kepri akan rekomendasikan pelaksanaan konsolidasi Apel akbar di Natuna Kepulauan Riau.

Bendahara DPD AMPI Provinsi Kepulauan Riau, Erwan, mengatakan dalam Musyawarah Nasional tersebut yang akan berakhir besok, DPD AMPI Kepri ditunjuk sebagai pimpinan sidang tetap mewakili wilayah Pulau Sumatera, bersama dengan wilayah lainnya Jawa, Papua, Kalimantan dan Sulawesi.

"Rombongan AMPI Kepri terdiri dari Ketua Ashady Selayar, Sekretaris Ramlah dan saya sendiri sebagai Bendahara," jelasnya.

Saat ini, Munas masih berlangsung di Kota Palembang Sumatera selatan, dan besok akan berakhir. Munas AMPI yang dibuka oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto ini, akan melakukan konsolidasi dan pemilihan ketua umum AMPI yang baru.

"Ketum yang Dave Laksono tidak maju, jadi akan ada persaingan di tubuh AMPI," ujar Erwan yang juga masih menjabat ketua KNPI Kabupaten Lingga, Jumat (30/9/16).

Menurutnya, AMPI Kepri nantinya dalam Munas ini juga akan merekomendasikan agar DPP AMPI ke depan dapat segera melakukan konsolidasi organisasi dan program-program nyata AMPI. "Kita pilih Natuna, karena di sana adalah daerah perbatasan, yang harus dilakukan penguatan untuk menjaga NKRI," sebutnya.

Beberapa nama untuk dicalonkan menjadi Ketua Umum DPP AMPI adalah Dito Aritedjo, bahkan nama Dito yang digadang-gadang tersebut juga sudah mendapat restu dari Ketua Umum Golkar Setya Novanto.

Erwan sendiri, ketika ditanya mengenai siapa yang dimajukan oleh DPD AMPI Kepri mengatakan, belum bisa memberikan tanggapan dan akan membicarakan dulu di internal AMPI Kepri. "Malam ini masih ada waktu untuk kita bicara di internal ke mana arah dukungan," sebutnya saat berada di Palembang.

Editor: Udin