Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelebaran Jalan di Nagoya dan Batam Centre akan Diaspal Tahun Depan
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 29-09-2016 | 15:02 WIB
pelebaran-jalan.gif Honda-Batam

Para pekerja sedang menaruh semen di tepian jalan yang sedang dalam proses pelebaran jalan umum di Batam (Sumber foto: batampos.co.id)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), masih terus melakukan pelebaran insprastruktur jalan di sekitar Nagoya dan Batam Centre.

Pembangunan pelebaran jalan itu saat ini masih dilakukan di dua lokasi, yaitu dari Simpang BNI menuju bundaran Ocarina Batam Center serta lanjutan tahap II dari I Hotel, menuju Simpang Pelita.

Direncanakan, pelebaran jalan tersebut segera rampung. Bahkan rencananya tahun 2017 mendatang pelebaran jalan yang sudah dilakukan itu akan diaspal.

"Tahun ini tidak ada penambahan pelebaran jalan. Sekarang masih fokus di dua lokasi, tahun depan kita lanjutkan untuk melakukan pengaspalan," ujar Yumasnur melalui sambungan telepon, Kamis (29/09/2016).

Yumasnur mengatakan, untuk di Simpang BNI menuju bundaran Ocarina, pengerjaaanya sudah mencapai 60 persen. Di mana seluruh jalan sudah diperlebar dan sudah dicor, tinggal pemasangan drainase saja.

"Untuk jalan BNI-Ocarina itu sudah semua dicor, tinggal menyempurnakannya saja, drainase pinggir jalan sedang dikerjakan," katanya.

Sementara pelebaran I Hotel menuju Simpang Pelita menurutnya sudah masuk pengerjaan 50 persen. Bahkan, saat ini di depan I Hotel masih dilakukan penimpunan jalan untuk diperlebar.

"Jalan depan I Hotel, sedang dipasang tembok penahan tanah, kalau memang sudah selesai, akan segera dicor. Semua jalan yang sudah diperlebar akan diaspal tahun depan," pungkasnya.

Editor: Udin