Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sudah 16 Ibu Hamil dan 387 Orang Terjangkit Zika di Singapura
Oleh : Redaksi
Minggu | 25-09-2016 | 18:21 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Virus Zika telah menyebar di Singapura. Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) melaporkan, bahwa setidaknya sudah ada 16 ibu hamil yang terinfeksi virus Zika.

Menurut institusi itu, pada 11 September lalu baru ada delapan ibu hamil yang terjangkit virus ini. Namun terjadi peningkatan dua kali lipat hanya dalam rentang waktu dua minggu.

“Dokter mereka mengawasi untuk memberikan bantuan dukungan serta konseling,” kata juru bicara MOH pada The Straits Times, Sabtu (24/9/2016).

Channel News Asia mewartakan, MOH saat ini terus meramu beberapa rencana untuk mengadakan program pengawasan nasional untuk memantau perkembangan bayi yang lahir dari seorang ibu yang terjangkit Zika. Di Singapura sendiri saat ini sudah 387 orang yang terinfeksi virus tersebut.

Kondisi ini yang membuat MOH harus terus melakukan pengawasan. Tujuannya untuk memantau perkembangan bayi yang lahir dari ibu yang terjangkit Zika.

Di Singapura sendiri saat ini sudah terdapat 387 orang yang terinfeksi virus ini. Virus Zika berbahaya bila menginfeksi ibu hamil. Sebab virus ini menyebabkan gangguan terhadap perkembangan janin. Bayi lahir mengalami kelainan otak atau mikrosefalus.

Editor: Surya