Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Upacara Hari Kesadaran Nasional, Wawako Himbau Galakan Penghijauan
Oleh : Charles
Senin | 19-09-2011 | 19:00 WIB
Upacara_Kesadaran_Nasional_di_Pemko_Tanjungpinang.JPG Honda-Batam

Upacara Kesadaran Nasional di Pemko Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, batamtoday- Wakil Wali kota Tanjungpinang, Edward Mushalli kembali mengingatkan seluruh, kepala SKPD dan PNS serta masyarakat di kota Tanjungpinang, untuk lebih menggalakan penghijuan lingkungan. Hal itu dikatakan Edward Mushali dalam amanahnya pada Upacara Hari Kesadaran Nsional di lapangan kantor wali kota Tanjungpinang, Senin,19 September 2011.

Dalam upacara rutin setiap bulanan Hari Kesadaran Nasional ini juga dihadiri seluruh kepala SKPD, badan, bagian, camat/lurah, serta seluruh staf di lingkungan
Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Edward mengajak agar se;uruh kepala SKPD dinas dan Badan serta pegawai dan masyarakat di kota tanjungpinang ikut andil dalam
kegiatan penghijauan di lingkungan sekitar di kota Tanjungpinang.

"Hal ini kita lakukan mengingat semakin tingginya efek pemanasan global, akibat sudah semakin berkurangnya pepohonan di muka bumi ini, salah satunya yang paling ekstrem adalah perubahan iklim,"ejlasnya.

Keberadaan hutan pada beberapa tahun terakhir tambah Edward, memiliki persoalan besar dengan terjadinya degradasi hutan dan lahan, deforestasi yang disebabkan oleh illegal logging, penjarahan hutan, alih fungsi lahan, perambahan
kawasan, kebakaran hutan dan tindak kejahatan hutan lainnya.

"Sejak ditetapkannya Kota Tanjungpinang sebagai ibukota Propinsi kepulauan
Riau, pembangunan infrastruktur dan pembangunan fisik lainnya juga terlihat sangat pesat, sehingga laju pemanfaatan lahan juga semakin tinggi, oleh sebeb itu melalui kesempatan ini, kta semua dapat melakukan penghijauaan pada lahaan dan tanah yang sudah dimanfaatkan,"tukasnya.

Salah satu upaya umat manusia untuk mengurangi efek pemanasan global dan perubahan iklim, sebut Edward adalah dengan memperbanyak pohon dan tanaman lainnya Oleh karena itu, diperlukan upaya mempertahankan keutuhan ekosistem hutan dan melakukan gerakan penghijauan baik oleh pemerintah, LSM, maupun masyarakat.

"Melalui kesempatan ini, saya juga meminta dan mengajak seluruh peserta upacara, sebagai aparat pemerintah yang merupakan public figure, dapat mejadi tauladan bagi masyarakat dalam menggalakkan kegiatan-kegiatan penghijauan, melalui penanaman pohon di Kota Tanjungpinang,"tegasnya.