Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmikan Opersional BPR-BAS Suryatati Berharap Bank Utamakan Pinjaman Kredit Pada UKM
Oleh : Charles/Yanti
Senin | 19-09-2011 | 18:44 WIB
Peresmian_BAS_Oleh_Wali_kota_Tanjungpinang.JPG Honda-Batam

Peresmian BAS Oleh Wali kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, batamtoday- Wai kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan mengharapkan, seluruh Bank Perkreditan yang ada kota Tanjungpinang, lebih mengutamakan pinjaman kredit lunak pada pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), sebagai modal dalam menopang geliat pertumbuhaan ekonomi di kota Tanjungpinang. Hal itu dikatakan, Wali kota Tanjungpinang Suyatati A Manan, dalam peresmian dan pengopersian Bank Perkreditan Rakyat Asia Sejahtera (BAS) Tanjungpnang, di Jalan DI.Panjaitan Km 9 Bintan Center Tanjungpinang,Senin, 19 September 2011.

"Saat sekarang, pinjaman kredit lunak yang dulakukan sejumlah pihak sering lebih bersifat komsumtif dari pada produktif, Oleh sebab itu, Saya berharap para perbankan di Tanjungpinang, lebih mengutamakan pinjaman kredit lunak, diberikan pada Usaha Kecil Menengah atau masyarakat tang akan memulai usaha kecil dan menengah,"ujarnya.

Selanjutnya, tambah Tati sapaan akrab Suryatati, para pengusaha kecil dan menengah, juga diberikan pembinaan dan bimbingan dalam menggunakan dana modal injaman dengan sebaik-baiknya, jujur serta tidak lupa mengembalikan pinjaman dengan tepat waktu.

Dalam sambutannya, Suryatati juga mengatakan, pesatnya pertumbuhaan ekonomi kota Tanjungpinang, menjadikan kota Tanjungpinang khusunya Bintan Center menjadi lokasi dan lirikan sejumlah bank-bank yang akan mendirikan usahanya di kota Tanjungpinang.
 
"Hendaknya, pe;uang ini juga, dapat dimanfaatkan sejumlah pengusaha, dalam menjalin bussines perekonomiaan secara riil, khusunya pengusaha lokal, karena apa bila pengusaha lokal kuat, ekonomi suatu kota pun otomatis akan kuat," ujar Tatik.

Pemerintah juga mengharapakan, agar perbankan di Tanjungpinang dapat saling menopang dan menunjang dalam usaha perkreditan, dan saling mendukung dengan melihat kelebihan masing-masing bank.

"Hingga setiap Bank tidak saling menjatuhkan satu sama lain, karena antara pemerintah, dunia usaha, perbankan, saling keterkaitan, dalam menigkatakan pertumbuhaan ekonomi hingga dapat memberikan kesempatan pekerjaan pada masyarakat,"ujarnya.

Acara peresmian BAS cabang Tanjungpinang ini, juga dihadiri wakil ketua DPRD Provindi Kepri Lis Darmansyah, Pimpinan Bank Indonesia/cab.Batam Elang Tri Praptomo, Ketua Kadin kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto anggota DPRD Provinsi Kepri Rudy Chua serta sejumlah pelaku usaha dan ekonomi, dan tokoh masyarakat di kota Tanjungpinang.