Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selesai Diehab, SDN 007 Berindat Tak Lagi Libur Saat Hujan
Oleh : Nurjali
Rabu | 21-09-2016 | 15:39 WIB
sd-berindat1.jpg Honda-Batam

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lingga Nurdin (tengah pakai kaca mata) foto bersama gugu-guru saat berkunjung ke SDN 007 Berindat. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Sekolah Dasar Negeri 007 Desa Berindat, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, akhirnya selesai direhab. Sebelumnya SDN 007 ini tidak dapat di gunakan jika musim hujan tiba.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lingga, Nurdin, mengapresiasi kinerja Dinas Pendidikan dan kontrakttor yang ditunjuk karena sudah bergerak cepat menyelesaikan pekerjaan pembangunan gedung SDN 007 Berindat yang prioritas pemerintah itu.

"Kerjanya juga cepat, dari 3 bulan waktu pengerjaan sudah selesai sebelum 3 bulan, dan hasilnya juga memuaskan," kata Nurdin, Rabu (21/9/16).

Sementara Kepala Sekolah SD Negeri 007 Berindat, Amir, juga mengucapkan terima kasih atas peran serta semua pihak, baik pemeritah daerah maupun masyarakat dan media yang gencar mempublikasikan keberadaan SDN 007 Berindat, sehingga pengerjaan dapat terealisasi tahun ini juga.

"Kita terima kasih kepada Pemda, staf khusus dan Komisi III DPRD. Tidak lupa juga dengan masyarakat dan media yang sangat berperan dalam percepatan rehab sekolah ini," ujar Amir.

Sebelumnya, SDN 007 Berindat sempat menjadi viral di media sosial dan media online karena kondisinya yang rusak parah. Kondisi gedung sekolah hingga memaksa murid-murid tidak dapat belajar jika hujan.

Editor: Udin