Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seleksi Calon Sekda Kepri Dipercepat

Besok, Tim Pansel dan Nurdin Basirun Wawancarai 8 Calon Sekda Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 12-09-2016 | 17:50 WIB
Nurdin-Basirun13.jpg Honda-Batam

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat memberikan keterangan kepada pewarta beberapa waktu lalu. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jadwal seleksi Sekda Kepri dipercepat Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) Kepri. Test wawancara yang sebelumnya direncanakan pada pada 14-15 September, dipercepat dan dilaksanakan besok, Selasa (13/9/2016).

Tes wawancara terhadap 8 calon Sekda Kepri yang dinyatakan lolos seleksi assessment center oleh asssor independen beberapa waktu lalu, akan dilaksanakan di lantai 7 Graha Kepri, Batam Centre, Kota Batam, yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Selain 5 anggota Pansel, Gubernur Kepri Nurdin Basirun juga direncnakan ikut menguji dan mewawancarai ke-8 calon Sekda Kepri tersebut.

Ketua Pansel (JPTM) Sekda Kepri, Eko Prasojo, kepada wartawan membenarkan pelaksanaan tes wawancara terhadap 8 calon Sekda Kepri tersebut. Gubernur Kepri Nurdin Basirun, kata Eko Prasojo, akan ikut sebagai tim penguji kecakapan masing-masing kandidat.

"Hasil tes assessment center, 8 kandidat dinyatakan lulus seleksi. Mereka akan melanjutkan seleksi wawancara akhir bersama Pansel dan Gubernur Kepri pada 13 September 2016 besok," ujarnya, Senin (12/9/2016).

Dari hasil seleksi tes wawancara nanti, tambah Eko, ‎tiga nama yang memperoleh hasil scoring terbaik akan diserahkan kepada gubernur untuk diajukan ke Presiden sebagai kandidat Sekda Kepri.

"Proses selanjutanya, setelah hasil tes wawancara, menjadi kewenangan dari Pemprov Kepri," jelas Eko.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengaku siap untuk ikut menguji para kandidat pada tahapan seleksi wawancara besok. Dirinya juga ingin mengetahui kecakapan masing-masing kandidat.

"Insya Allah akan ikut menguji. Sehingga bisa melihat kemampuan masing-masing calon. Apalagi Sekda merupakan partner kerja saya nanti," ujar Nurdin.

Sebelumnya, ‎melalui surat pengumuman Pansel JPTM Sekda Kepri Nomor: 04Pansel-JPTM/KEPRI/2016 tentang hasil seleksi penulisan makalah calon Sekda Kepri, serta surat keputusan tim asesor independen, menyatakan 8 kandidat calon Sekda Kepri dinyatakan lulus seleksi assessment center.

Kedepalan nama yang dinyatakan lulus, masing-masing ‎Edy Sofyan, ‎Muhammad Hasbi, ‎Naharuddin, ‎Raja Ariza, Reni Yusneli, ‎Syamsuardi, Syamsul Bahrum, dan TS. ‎Arif Fadillah.

Editor: Udin