Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Idul Adha 2016, Polda Kepri Kurbankan 16 Sapi dan 11 Kambing
Oleh : Hadli
Senin | 12-09-2016 | 16:49 WIB
kapolda-serahkan-sapi1.jpg Honda-Batam

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian menyerahkan satu ekor sapi sebagai simbol pemotongan 16 sapi dan 11 ekor kambing yang dilaksnakan di Mapolda Kepri, Senin (12/9/2016). (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Di Hari Raya Idul Adha 1437 H ini, Polda Kepri memotong 27 ekor hewan kurban yang terdiri dari 16 sapi dan 11 kambing. Pemotongan hewan qurban, yang dihadiri langsung Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, dilakukan usai sholat Ied di Masjid Al- Halim Mapolda Kepri pukul 08.30 WIB.

"Jumlah hewan qurban Idul Adha 2016 ini sebanyak 16 ekor Sapi dan 11 ekor Kambing," kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono, Senin (12/9/2016).

Selain Kapolda Kepri, pemotongan qurban ini juga dihadiri Waka Polda Kepri, Irwasda Polda Kepri, para pejabat Utama Polda Kepri, Perwira, Bintara, PNS Polda Kepri, serta panitia kurban dan masyarakat di sekitaran Mapolda Kepri, Batubesar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

"Selain unsur pimpinan dan anggota Polda Kepri, hewan kurban juga didistribusikan kepada pekerja harian di lingkungan Polda Kepri, para office boy, cleaning service," terang Hartono.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian menyampaikan, pada kesempatan ini anggota Polri Polda Kepri dapat meneladani apa yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim A.S dahulu.

"Ini dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas untuk dapat diaplikasikan dalam menjalankan tugas sehari-hari, yang memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," ujar Kapolda Sam Budigusdian.

"Tidak mendahulukan kepentingan pribadi untuk melaksanakan kepentingan yang lebih besar, yaitu pelayanan terhadap masyarakat."

Editor: Dardani