Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Kepri Serahkan Sapi Kurban dari Presiden Jokowi di Karimun
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 12-09-2016 | 16:28 WIB
nurdinsholatiduladha.jpg Honda-Batam

Gubernur Nurdin Basirun melaksanakan sholat Idul Adaha di Desa Penaah Karimun. (Foto: Humas Kepri)

 

BATAMTODAY.COM, Karimun - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak warga agar berkurban sebagai rasa syukur kepada Allah SWT dan memotong sifat buruk manusia yang mementingkan diri sendiri.

Hal itu disampaikan Gubernur dalam saat melaksanakan sholat Idul Adha 1437 H di Lapangan Sepak bola Raja Muhammad Alim, Desa Penarah Kecamatan Belat, Karimun, Senin (12/9/2016) pagi.

Pada sholat yang diikuti ribuan warga itu, bertindak sebagai khatib, Kakanwil Kemenag Kepri Marwin Jamal dan imam Ustad Sofyan.

Setelah menunaikan Sholat Id, Nurdin meresmikan Surau An Nur di Desa Penarah. Menurut Nurdin, Surau An Nur bagus, bersih dengan fasilitas sangat mencukupi. Gubernur mengajak masyarakat memakmurkan surau dengan sholat berjamaah. "Tentu juga untuk menjaga silaturahmi," kata Nurdin.

Nurdin juga mengakui di Desa Belat banyak potensi anak-anak untuk menjadi hafis dan hafizah.

Usai Sholat Id di Desa Belat, Gubernur menyerahkan hewan kurban Presiden Joko Widodo di Masjid Baiturrahman, Karimun. Seluruh provinsi memang mendapat hewan kurban dari Presiden Jokowi.

Untuk Kepri, tahun ini masyarakat Karimun yang mendapat hewan kurban Presiden Jokowi.

Malam Idul Adha, di halaman Rumah Dinas Bupati Karimun, Tanjungbalai, Gubernur menghadiri Malam Takbiran yang diisi dengan tausyiah dan zikiri bersama masyarakat.

Gubernur mengenang, biasanya setiap tahun untuk setiap malam Idul Adha masyarakat Karimun melaksanakan Pawai Takbir keliling yang diikuti masjid dan surau. Tapi Minggu (12/9) lalu, diubah dengan tabligh akbardan zikir bersama.

"Kita semua punya kesulitan dan cobaan dalam hidup semua ujian yang kita hadapi agar kita mengingat kepada Allah dan kembali kepada al quran dan hadits," kata Gubernur.

Tampak hadir dalam rangkaian Idul Adha Gubernur, Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Sekda Karimun Arief Fadillah.

Editor: Dardani