Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Pamen dan Dua Pama di Polres Tanjungpinang Dimutasi
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 10-09-2016 | 14:33 WIB
sertijab-polres-tpi1.jpg Honda-Batam

Kapolres AKBP Joko Bintoro memimpin serah terima empat jabatan teras di lingkungan Polres Tanjungpinang, Sabtu(10/9/2016). (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dua perwira menengah (Pamen) dan dua perwira pertama (Pama) yang memegang jabatan teras di lingkungan Polres Tanjungpinang yang dimutasi diserahterimakan jabatannya dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres AKBP Joko Bintoro, Sabtu(10/9/2016).

Kedua Pamen tersebut adalah Kompol Agus Joko Nugroho yang sebelumnya menjabat Waka Polres digantikan Kompol Andi Rahman yang sebelumnya menjabat Kapolsek Batuaji, Polresta Barelang.

Kemudian, Kabag Ops Polres Tanjungpinang Kompol Kompol Sujoko yang dipindahtugaskan menjadi Kapolsek Batuaji Polresta Barelang digantikan AKP Tesa Brahmana yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Bintan.

Sementara Pama AKP Abdul Rahman, yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba dipercaya menjadi Kasubag Mutasi dan Jabatan Polda Kepri, dan digantikan AKP Ricky Firmansyah yang sebelumnya menjabat Kanit PPA Direkrimpum Polda Kepri.

Kemudian, AKP Sulam yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas pindahtugaskan ke Polresta Barelang, dan digantikan oleh AKP Bobby Mochamad Zulfikar yang sebelumnya menjabat Wakasat Lantas Barelang

Dalam amanahnya, Kapolres AKBP Joko Bintoro mengatakan, mutasi dan jabatan serta promosi yang dilakukan merupakan penyegaran dalam organisasi, khusunya dalam mengemban tugas dan wilayah kerja baru sejumlah jabatan strategis di Polres Tanjungpinang.

"Walaupun ‎terbatasnya tempat mengingat kondisi cuaca, kita masih bisa melakukan sertijab. Yang diserahterimakan pada hari ini, seperti Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Narkoba dan Kasat Lantas, memiliki fungsi pembinaan dan berperan dalam pelaksanaan organisasi secara internal," ujar Joko.

Demikian juga Kabag Ops, dengan fungsi yang dimiliki hendaknya dapat mengoordinasikan tugas operasional seluruh personel Polres Tanjungpinang.

Sementara kepada pejabat lama yang telah mendedikasikan dirinya di Polres Tanjungpinang, semoga menjadi modal berharga dalam menjalan tugas di tempat yang baru.

"Untuk pejabat baru, selamat bertugas dan segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi lingkungan Polres Tanjungpinang. Saya juga mengucapkan ‎terima kasih kepada pejabat yang lama demikian juga terhadap istri, dan diharapakan tetap mengembangkan karir pada kawasan dan tugas yang baru," pungkasnya.

Editor: Dardani