Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berplafon hingga Rp2 miliar

Kredit Griya Multi Masih Dibuka
Oleh : Yoseph Pencawan
Jum'at | 16-09-2011 | 16:26 WIB

BATAM, propertinews - Bagi masyarakat yang ingin merenovasi huniannya, tak perlu bingung, karena ternyata Bank BTN masih memberikan fasilitas Kredit Griya Multi (KGM) dengan plafon hingga Rp2 miliar.

Hal itu diungkapkan Yudi, Staf Kredit Bank BTN KCP Batu Aji kepada propertinews, hari ini. Menurutnya, Bank BTN masih memberikan fasilitas KGM kepada nasabah yang ingin merenovasi rumahnya. "Kredit KGM nya masih jalan, sampai batas waktu yang belum ditentukan," ujarnya.

Dia menjelaskan, Kredit Griya Multi merupakan fasilitas kredit yang diperuntukan bagi pemohon / calon debitur perorangan untuk berbagai keperluan, termasuk untuk keperluan renovasi rumah. Bank BTN memberikan Kredit KGM dengan plafon dari Rp25 juta hingga Rp2 miliar dan memiliki batas waktu pembayaran cicilan (tenor) sampai 10 tahun.

Persyaratannya tergolong mudah. Pemohon hanya diwajibkan memiliki Sertifkat Hak Milik (SHM) atau Hak Guna Bangunan (HGB) dan IMB persyaratan pribadi. Diantaranya Surat Keterangan Berkewarganegaraan Indonesia (bagi WNI keturunan), usia minimal 21 tahun atau telah menikah dan pada saat kredit lunas usia pemohon tidak melebihi 65 tahun.

Kemudian mempunyai pekerjaan tetap sebagai karyawan atau wiraswasta yang telah menjalankan usahanya dengan masa kerja minimal 1 (satu) tahun serta memiliki NPWP Pribadi untuk nilai kredit lebih dari Rp. 100 juta atau SPT Pasal 21 Form A1 untuk pemohon dengan nilai kredit lebih dari Rp 50 juta sampai dengan kurang dari Rp. 100 juta.

Adapun kelebihan dari kredit ini antara lain nilai kredit bebas dan penggunaannya bebas sepanjang tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku. Selain itu, kelebihan lainnya adalah jangka waktu kredit sampai dengan 10 tahun serta kredit di-cover dengan asuransi jiwa kredit dan asuransi kebakaran.