Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tabrak Tumpukan Pasir, Mobil APV Terbalik
Oleh : Lani/ sn
Rabu | 14-09-2011 | 18:24 WIB
apv.jpg Honda-Batam

Suzuki APV Arena yang terbalik di Jalan Gesek Gunung Kijang, Bintan.

BINTAN, batamtoday - Tabrak tumpukan pasir di tikungan tajam, sebuah mobil Suzuki APV Arena terbalik. Beruntung, penumpang dan sopirnya selamat.

Mobil warna hitam berplat BM 1083 QG itu mengalami kecelakaan di kilometer 20 Gesek, Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (14/9/2011).

Sopir yang mengendarai mobil tersebut dan seorang penumpang mengalami cedera ringan. Sementara kondisi mobil rusak parah; seluruh kaca hancur, body mobil ringsek.

Seorang saksi mata mengatakan, sebelum terbalik dan menghantam rambu lalu lintas di pinggir jalan, mobil tersebut terlebih dahulu menabrak sebuah tumpukan pasir yang berada di tepi jalan hingga menyebabkan mobil terlempar lalu terbalik beberapa kali.

"Mobilnya laju, saat di tikungan nabrak pasir lalu tebalik beberapa kali hingga terlempar ke parit jalan," ujarnya.

Menurut warga Gesek ini, satu orang penumpang bersama sopir yang membawa mobil selamat dan hanya sedikit mengalami cedera. "Beruntung penumpang bersama sopirnya selamat, dan saat ini mereka sudah pergi ke Pos Polisi di Simpang Gesek," ucap saksi mata itu.

Sementara itu, anggota Polsek Gunung Kijang Brigadir Jhonson mengatakan, kecelakaan diduga akibat adanya tikungan jalan yang cukup tajam, hingga sopir tidak dapat mengendalikan mobil yang saat itu melaju kencang. Akibatnya tumpukan pasir yang berada di tepi jalan ditabrak.

“Penyebab utamanya sampai saat ini masih dalam penyelidikan. Tetapi berdasarkan informasi warga, sebelum terbalik ada pasir di tikungan tajam. Mungkin sopirnya membawa mobil dengan kecepatan tinggi, jadinya terselip hingga terbalik," ujar Jhonson, yang mendatangi lokasi.

Jhonson juga membenarkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakan tersebut. Seorang penumpang bersama sopir mobil selamat, dan saat ini keduanya sudah pulang ke rumahnya.

"Untuk saat ini, mobil akan kita evakuasi dan dibawa ke Pos Lantas di Simpang Gesek,” ucapnya.