Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mutiara Kehidupan dari Anak Nongsa
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 25-08-2016 | 08:37 WIB
anakpulau.png Honda-Batam

PKP Developer

Trailer film "Mimpi Anak Pulau" yang kini ditayangkan di Studio XXI. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jangan pernah bosan merawat mimpi. Meski mimpi seorang bocah sekalipun. Karena mimpi itulah yang akan membimbingmu menuju pulau impian. Seperti Gani Lasya, bocah pesisir di Nongsa Batam yang terus merawat mimpinya hingga bertransformasi ke layar lebar.

Berawal dari semangat untuk bisa terus sekolah, Gani kecil yang hidup di rumah panggung di Nongsa Batam, akrab dengan berbagai keterbatasan, untuk tidak menyebut kemiskinan. Ayahnya hanya seorang nelayan kecil keturunan Bugis, yang juga hidup sederhana. Ibunya seorang ibu rumah tangga biasa, tidak bekerja.

Tiap hari, Gani kecil mencari sisa-sisa ikan milik para nelayan yang tercecer atau tak terjual di bibir pantai. Lumayan, dari ikan-ikan itu, Gari merajut hari. Sambil terus mengasah jiwa entrepreneurnya dengan berdagang buah nanas di sekolah.

Perjalanan menuju sekolah yang harus ditempuh dengan kaki telanjang berkilometer itu, menjadi ombak yang menempa karang semangat Gani kecil. Kaki yang telanjang ke sekolah itu pulalah yang melahirkan mimpi baru Gani, ingin pergi sekolah bersepatu!

Perjalanan Gani itu saat ini dapat diserap sebagai mutiara kehidupan di film "Mimpi Anak Pulau" yang saat ini sedang ditayangkan di Studio XXI.

Atau, trailernya dapat diklik di : https://www.youtube.com/watch?v=VpFagcT-Roc

Film "Mimpi Anak Pulau" ini menceritakan kisah nyata tentang seorang DEPUTI BP Batam bernama Gani Lasya. Gani Lasya merupakan seorang anak pesisir Nongso yang hidup miskin dan harus melalui lika-liku kehidupan.

Mereka tinggal dipesisir Nongsa yang hidup miskin, Ibunya merupakan seorang pedagang kue, lulus SD ia harus mendayung sampan ke Tanjung Pinang dari pukul 17.00 sampai pukul 06.00 untuk melanjutkan sekolah di PGA (pendidikan Guru Agama).


Detail and Cast Film Mimpi Anak Pulau (2016)

Judul : Mimpi Anak Pulau
Genre : Biography-Drama
Sutradara : Kiki Nuriswan
Penulis Novel : Abidah El-Khalieqy
Poduser : Muhammad Juanda
Rumah Produksi : Nadine Batam Production, Studiopro 1226
Tanggal Rilis : 18 Agustus 2016 (Indonesia)
Pemain :
Ray Sahetapy
Ananda Lontoh
Herdin Hidayat
Dato Ahmad Tamimi
Daffa Permana
Mardiana Alwi
Ramon Damora

Editor: Dardani