Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejati Kepri Siap Dampingi Kegiatan Proyek di Natuna
Oleh : Ramizal
Selasa | 23-08-2016 | 10:02 WIB
kejarinatuna.jpg Honda-Batam

Kajati Kepri Andar Perdana siap mendampingi penyerapan kegiatan proyek di Natuna (Foto: Ramizal)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepuluan Riau, Andar Perdana SH MH, mengatakan pihaknya akan mengoptimalkan fungsi dari Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi di Pemkab Natuna.

"Kita akan dampingi kegiatan proyek-proyek di Natuna, untuk itu kita akan optimalkan TP4D," ujar Andar Perdana saat melakukan kunjungan kerja bersama 12 rombongan lainya ke Natuna, Senin (22/8/2016).

Kajati Kepri menambahkan, yang terjadi sekarang ini adalah, anggaran kegiatan pusat, provinsi dan kabupaten tidak terserap secara maksimal. Sehingga, pembangunan pun menjadi terkendala dan stagnan.

Untuk itu, demi menghindari keraguan perbuatan dan tindakan yang salah, Kejati Kepri bersama Kejari Ranai siap untuk mendampingi Pemkab Natuna, melalui TP4D Kejari Ranai. Lebih khusus, Dinas PU, Kesehatan dan Pendidikan merupakan SKPD yang sangat tinggi terjadinya indikasi korupsi, karena memiliki anggaran besar.

Diharapkan, ke depannya agar dilakukan berkoordinasi secara tertulis dan resmi kepada TP4D. Karena TP4D tidak dipunggut honor alias gratis.

Rombongan Kejati yang disambut langsung oleh Ketua DPRD Natuna, Yusripandi, Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti beserta sejumlah kepala SKPD dan FKPD serta tokoh masyarakat Natuna itu, rencananya akan mengadakan kunjungan kerja di Natuna hingga Rabu (24/8/2016).

Editor: Dardani