Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Umat Budha dari Berbagai Daerah dan Manca Negara Datangi Dabosingkep
Oleh : Nur Jali
Minggu | 21-08-2016 | 16:35 WIB
budha_singkep.jpg Honda-Batam

Umat Budha dari berbagai daerah di Indonesia dan negara tetangga mulai berdatangan di Dabosingkep untuk mengikuto ritual di Vihara Kumala Maitreya (Foto: Nur Jali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Ratusan umat Budha dari berbagai daerah di Kepri dan juga dari negara tetangga datang ke Lingga dengan menggunakan kapal carteran untuk mengikuti ritual peresmian bangunan baru Vihara Kumala Maitreya Dabosingkep, Minggu (21/8/16).

Zainul Arifin atau biasa di panggil Akok, Ketua Vihara Kumala Maitreya, mengatakan, para pengunjung yang datang ini sebelumnya merupakan jamaah di Vihara Kumala Maitreya dan merupakan donatur berdirinya gedung Vihara ini.

"Ada yang dari Batam, Tanjungpinang Pinang, Tiongkok, Taiwan, Singapura dan Malaysia, serta beberapa daerah lainnya," kata Akok kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (20/8/16).

Setibanya di Dabosingkep, jamaah Vihara Kumala Maitreya menikmati beberapa lokasi wisata yang ada di Dabosingkep, salah satunya Pantai Indah Sergang dan beberapa lokasi wisata lainnya. "Besok semuanya akan ikut peresmian gedung baru yang dihadiri Pak Bupati," jelasnya.

Adapun rangkaian kegiatan peresmian vihara ini, selain tour seluruh umat Budha juga akan mengikuti beberapa ritual di Vihara Dabosingkep. Peresmian ini merupakan kegiatan yang paling meriah digelar di vihara yang sudah berumur puluhan tahun ini.

"Kita ambil moment ini untuk promosikan wisata kita juga, karena mereka banyak yang dari luar," ujarnya.

Editor : Surya