Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anwar Hasyim Kagumi Semangat Generasi Muda Karimun
Oleh : Nursali
Minggu | 21-08-2016 | 14:25 WIB
gerak_jalan.jpg Honda-Batam

Gerak Jalan Peringatan HUT RI ke-71 di Karimun (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengagumi semangat para generasi muda Karimun dalam merayakan peringatan HUT RI ke-71. Lihat saja meskipun hujan dengan lebatnya turun mengguyur Karimun, mereka tetap semangat mengikuti perlombaan gerak jalan sejauh 8-17 km.

 

"Saya kagum dengan semangat generasi-generasi muda Karimun ini meski hujan tetap semangat merayakan HUT RI. Padahal hampir sebagian orang memilih untuk berdiam diri di rumah karna hujan ini, namun tidak untuk peserta grak jalan ini. Saya sangat berterimakasih sekali," kata Anwar dalam sambutannya saat melepas lomba grak jalan 8,10 dan 17 KM tingkat SD dan SMP di Karimun, Minggu (21/8/2016).

Anwar mengharapkan, semangat ini selalu terus dijaga tanpa mengesampingkan nilai-nilai nasionalisme. Menurutnya dengan begitu, jika Ideologi nasionalime telah tertanam dibenak masing-masing generasi muda, maka keutuhan NKRI akan terus terjaga.

"Dan semangat inilah yang harus kita tiru dan kita tularkan kepada generasi selanjutnya," katanya.

Perlombaan gerak jalan bertempat di Coastal Area yang diikuti SD dan SMP ini diikuti sebanyak 222 regu yang terdiri dari 109 Regu SD dan 113 regu dari SMP dibagi dalam tiga jarak, yakni 8,10,17 km.

Sementara itu, perlombaan grak jalan yang harus ditempuh oleh masing-masing regu yakni mengelilingi Coastal Area. Kemeriahan perayaan HUT RI ke-71 ini membuat seluruh masyarakat turut merayakan moment sakral tersebut, tanpa melihat kondisi cuaca.

Editor: Surya