Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meriahnya Gerak Jalan Agustusan di Karimun
Oleh : Nursali
Sabtu | 20-08-2016 | 16:53 WIB
gerakjalankarimun.jpg Honda-Batam

Meriahnya kegiatan gerak jalan Agustusan di Karimun. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 403 regu grak jalan yang terdiri dari kalangan pelajar, siswa, dan mahasiswa serta umum tampak antusias mengikuti perlombaan jalan saintai yang digelar Pemerintahan Kabupaten Karimun di Coastal Area, Tanjungbalai, Sabtu (20/8/2016).

"Kegiatan ini digelar selain menjadi ajang tahunan Pemerintahan Kabupaten Karimun, Kegiatan ini juga untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang 71," kata Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun, Umar saat mengawali acara Pelepasan Gerak Jalan 8,17 dan 45 KM bagi Pelajar, Mahasiswa dan Umum Kabupaten Karimun.

Ia juga mengatakan, antusias peserta pada tahun ini cukup memuaskan, jika dibandingkan pada tahun sebelumnya. Di mana pada acara yang sama di tahun lalu, pihaknya hanya mendapat 350 regu grak jalan.

"Hampir 20 persen peningkatan antusias masyarakat dan pelajar dalam merayakan HUT RI ini," katanya lagi.

Ia menambahkan, masing-masing peserta nantinya akan mendapat dana pembinaan dari penyelenggara selain memperebutkan hadiah utama.

"Yang terpenting di sini adalah semangat masyarakat dalam memeriahkannya bukan hadiahnya," tegasnya.

Selain itu, selain antusias peserta yang mengikuti perlombaan tersebut, ribuan masyarakat Karimun juga memadati wahana hiburan rakyat untuk memberikan support bagi masing-masing regu.

Editor: Dardani