Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bhaksos HUT-RI ke- 71 Tahun 2016

Alumni Altus 1971 Fakultas Kedokteran UI dan Pemprov Kepri Gelar Operasi Katarak dan Bibir Sumbing
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 15-08-2016 | 19:40 WIB
cendramata.jpg Honda-Batam

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menerima cendramata dari Ketua Ikatan Alumni UI Angkatan 71 , Prof Dr Muchlis Ramli Sp (K) Onk, di Hotel CK Tanjungpinang (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - ‎Sebanyak 48 orang dokter dari Ikatan Alumni Angkatan 1971 (Altus) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), Bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK, Dinas Kesehatan dan RSUD Provinsi Kepri, menggelar Bhakti sosial, Seminar Kesehatan, Operasi Katarak dan operasi Bibir Sumbing. 

Pelaksanaan pembukaan Bhakti Sosial dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-71 tahun 2016 di Kepri, secara resmi dibuka Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun, di Hotel CK Tanjungpinang, Senin (15/8/2016).

Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, selain merasa bangga juga mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Idonesia 2016 itu, dicanangkan oleh Ikatan Alumni Angkatan 71 Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Nurdin juga mengatakan, apa yang dilakukan Alumni Altus 1971 Fakultas Kedokteran UI dengan usia lanjutnya, tetapi masih tetap aktif berkarya, hendaknya akan menjadi motivasi dan mendorong anak-anak muda di Kepri untuk terus memajukan Kepri di bidang kesehatan.

"Saya selaku Gubernur yang mewaliki masyarakat Kepulauan Riau sangat berterima kasih atas gagasan ini dan semoga masyarakat Kepri semakin sehat dan sejahtera," ucap Nurdin

Dengan pelaksanaan operasi katarak dan bibir sumbing itu, Nurdin juga berharap masyarakat Kepri akan terlepas dari katarak dan bibir sumbing.‎

Kegiatan ini digagas oleh Prof Dr Muchlis Ramli Sp (K) Onk, selaku ketua Alumni kedokteran UI angkatan 71, dengan mengambil tema "Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Wujudkan Kerja Nyata Membangun Masyarakat Kepri Yang Sehat, Sejahtera Dan Berkeadilan".

Ikatan Alumni 71 yang berada di Provinsi Kepri berjumlah 48 orang ini, akan melakukan operasi katarak dan bibir sumbing. Operasi dilakukan oleh tenaga-tenaga kesehatan dari berbagai bidang. Masyarakat Kepri juga diharapkan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

Editor: Udin