Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jangan Selfie dengan Harimau, Kalau Tak Mau Didenda Rp4 juta
Oleh : Redaksi
Kamis | 11-08-2016 | 09:26 WIB
ravindrajadejainstagram.jpg Honda-Batam

Pemain kriket India, Ravindra Jadeja. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM, New Delhi - Pemain kriket India, Ravindra Jadeja, didenda 20.000 rupee atau hampir Rp4 juta setelah menaruh foto di internet yang memperlihatkan dirinya dan istrinya berpose di depan harimau Asia yang nyaris punah.

 

Foto tersebut sepertinya menunjukkan pasangan ini berjalan kaki sebagai bagian dari safari pada bulan Juni di Gir National Park, di negara bagian Gujarat, India barat.

Para pejabat taman nasional tersebut mengatakan mereka telah mengenakan denda sementara karena pemain kriket tersebut telah melanggar peraturan.

Pasangan ini bersafari pada bulan Juni di Gir National Park, di negara bagian Gujarat, India barat.

Foto Jadeja ditaruh beberapa hari setelah pejabat kehutanan Gujarat memperingatkan bahaya ber-selfie dengan harimau, setelah terjadinya sejumlah serangan.

Petugas perlindungan alam mengatakan pihaknya akan mengajukan laporan penyelidikan terakhir kepada atasannya sesegera mungkin.

A.P Singh, pejabat pelestarian hutan negara bagian Gujarat mengatakan kepada kantor berita AFP mereka "telah melakukan penyelidikan dan memanggil Jadeja untuk memberikan pernyataan, tetapi karena dia berhalangan, mertuanya Hardevsinh Solanki yang memberikan pernyataan tertulis mewakilinya" dan membayarkan denda.

Jadeja, 27 tahun, adalah bagian dari tim India pada turnamen World T20.

Sumber: BBC Indonesia
Editor: Dardani