Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lis-Syahrul Lepas Ratusan Jamaah Calon Haji Kota Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 08-08-2016 | 15:19 WIB
Lis-berangkatkan-haji2.jpg Honda-Batam

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH, Wakil Walikota H. Syahrul SPd bersama FKPD saat melepas ratusan jemaah calon haji Kota Tanjungpinang di Pelabuhan Internasinal Sri Bintan Pura menuju embarkasi Batam, untuk selanjutnya diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah. 

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Suasana haru mewarnai keberangkatan ratusan jamaah calon haji (JCH) Kota Tanjungpinang. Suasana haru terlihat jelas ketika keluarga melepas keberangkatan orang tua, keluarga, serta sanak saudara yang akan menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah, Senin (8/8/2016) pagi tadi.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH, Wakil Walikota H. Syahrul SPd, Sekretaris Daerah Drs Riono MSi, para FKPD, serta sejumlah pejabat Pemerintah Kota Tanjungpinang melepas ratusan jamaah calon haji, yang akan diberangkatkan pada kloter pertama embarkasi Batam, di Pelabuhan Internasinal Sri Bintan Pura.

Jamaah calon haji asal Kota Tanjungpinang yang mengenakan seragam batik beserta perlengkapan yang menjadi ciri khas JCH asal Kota Tanjungpinang, secara teratur masuk ke dalam kapal sambil menyalami para pengantar.

Tak sedikit di antara mereka meneteskan air mata, karena haru. Sementara Walikota dan Wakil Walikota turut mendoakan keselamatan kepada ratusan jamaah calon haji, agar mendapatkan kesempurnaan ibadah haji mabrur, dan pulang ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat.

Tepat pukul 08.30 Wib, ratusan jamaah calon haji bertolak dari Tanjungpinang menuju Batam dengan menggunakan kapal Ferry Oeana 11.

Untuk diketahui, jamaah calon haji asal kota Tanjungpinang yang diberangkatkan pada kloter pertama ini sebanyak 145 orang, sementara 2 orang jamaah calon haji akan diberangkatkan pada kloter 15 pada 21 Agustus mendatang.

Setibanya di Embarkasi Batam nanti, ratusan jamaah calon haji akan diinapkan di Asrama Haji Batam. Mereka akan diberikan pembekalan dan pengecekan kesehatan. Mereka akan diberangkatkan menuju Tanah Suci Mekkah dari Bandara Hang Nadim Batam pada Selasa (9/8/2016) besok pagi.

Pelepasan ratusan jamaah calon haji kota Tanjungpinang, dihadiri juga oleh Ketua GOW Kota Tanjungpinang Juariah Syahrul, dan Ketua DWP kota Tanjungpinang Ersa Famella Riono.

Editor: Dardani