Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Pesan Jokowi Kepada TPID Kabupaten dan Kota di Indonesia
Oleh : Habibie Khasim
Jum'at | 05-08-2016 | 19:02 WIB
Jokowi.jpg Honda-Batam

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Sumber foto: elshinta.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tanjungpinang masuk sebagai nominasi TPID terbaik tingkat nasional untuk Rayon Sumatera. Kota Tanjungpinang dianggap terbaik karena mampu memperkecil inflasi dengan kiat-kiat yang telah dilakukan pemerintah.

Namun untuk ke depan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berpesan, agar pengendalian inflasi jangan terjebak dengan rutinitas yang monoton, segala sesuatu itu harus diperhatikan secara detail.

"Berhati-hati, jagan bangga dengan pertumbuhan prekonomiannya yang tinggi, karena jika angka inflasi tetap tinggi berarti tekor masyarakat, inflasi juga sangat penting dan harus dapat kita kendalikan," tegas Jokowi.

Menurut Jokowi, memang kondisi perekonomian, baik nasional maupun internasional belum baik. Untuk itu TPID diharapkan memiliki perencanaan dan manajemen yang baik guna mengantisipasi permasalahan tersebut.

"Dengan kondisi ekonomi dunia yang belum baik ini, kita harus dapat memiliki managemen ekonomi yang baik, karena kita juga memiliki kesempatan yang sangat besar untuk membawa negara ini ke arah yang lebih baik dengan kerja keras, sehingga rakyat merasakan hasil dari kerja nyata pemerintah", tutup Jokowi.

Rakornas TPID yang secara resmi dibuka oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo, diikuti oleh seluruh Kepala Daerah Kabupaten/ Kota dan Provinsi di seluruh Indonesia, termasuk Lis Darmansyah selaku Walikota Tanjungpinang.

Lis mengatakan tentang imbauan Jokowi tersebut agar TPID dapat bekerja dengan baik dan benar-benar memenej, agar perekonomian Tanjungpinang semakin membaik.

Editor: Udin