Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Tangkap Pria Bersebo di Karimun
Oleh : Nursali
Kamis | 04-08-2016 | 08:55 WIB
mencurigakan.jpg Honda-Batam

Inilah motor yang dikendarai oleh pria bersebo di Karimun. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satu unit sepeda motor jenis Satria FU warna merah hitam dengan nomor polisi BP 6220 PK diamankan oleh Polsek Tebing Tajungbalai Karimun. Pasalnya, gerak-gerik pengguna kendaraan roda dua tersebut mencurigakan.

 

Penangkapan itu berdasarkan laporan seorang warga Tebing Barat RT02/RW02 Kelurahan Tebing Kecamatan Tebing, Rahma, yang mendapati dua orang pria dewasa memarkirkan motor tersebut tepat di depan rumahnya, Rabu (03/8/2016) sekitar pukul 07.30 WIB. Lalu, keduanya mengganti baju yang sebelumnya mereka gunakan lengkap dengan penutup wajah, sebo.

"Setelah kita terima laporannya, kita langsung turun ke TKP. Dari hasil keterangan si pelapor, dua pria tersebut sebelumnya ganti baju lengkap dengan sebonya dan membawa karung, lalu pergi begitu saja meninggalkan motor yang dikendarainnya begitu saja," kata Kapolsek Tebing, AKP Andi Amirwahyudi saat menghubungi BATAMTODAY.COM di Karimun.

Pihaknya pun langsung mengamankan sepeda motor tersebut guna pengembangan. "Tadi ada juga yang datang untuk mengambil motor tersebut, namun kita minta untuk melengkapi surat-suratnya," katanya lagi.

Pihaknya pun masih menyelidiki dua pria tersebut, mengingat gerak geriknya yang mencurigakan.

"Kalau yang pakai sebo tadi, masih kita selidiki. Kita minta kepada warga kalau ada hal-hal yang mencurigakan atau ada barang-barang yang hilang, maka segera laporkan ke kita," pungkasnya.

Editor: Dardani