Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arus Kendaraan di Batam Perlu Pembenahan
Oleh : Ali/Dodo
Sabtu | 10-09-2011 | 17:15 WIB
yumasnur.gif Honda-Batam

Yumasnur, Kadis PU Kota Batam saat menunjukkan peta jalan penghubung Bengkong-Batam Center kepada Ahmad Dahlan, Wali Kota Batam. (Foto: Ali)

BATAM, batamtoday - Arus kendaraan di Batam perlu segera dibenahi mengingat banyaknya kerusakan jalan akibat dilalui kendaraan besar yang tonasenya melebihi kelas jalan.

Yumasnur, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Batam mengakui pihaknya kualahan mengurus ruas jalan yang rusak dikarenakan keterbatasan anggaran, terlebih sejak 2011 ini Badan Pengusahaan (BP) Batam sudah tak lagi mengurusi jalan, baik pembangunan maupun pemeliharaannya.

"Meski BP Batam tidak berkompeten lagi dalam persoalan jalan, namun kita akan meminta lembaga itu beserta dengan Kementerian Pekerjaan Umum untuk turut bersama membangun jalan," kata Yumasnur di sela-sela peninjauan lokasi wacana jalan penghubung Bengkong-Batam Center di kawasan Ocarina.

Yumasnur juga menyebutkan pentingnya pembenahan arus kendaraan yang melintasi jalan-jalan di Batam, mengingat di kota ini terdapat tiga jenis jalan yakni nasional, provinsi dan lokal sehingga perlu sinergi antar lembaga dalam membangun dan memelihara jalan.