Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diguyur Hujan 3 Jam, Jalan Ahmad Yani Banjir
Oleh : alrion/ sn
Sabtu | 10-09-2011 | 15:13 WIB
karimun_hujan.jpg Honda-Batam

Kondisi Jalan Ahmad Yani Kabupaten Karimun saat hujan tiba. batamtoday/ alrion.

KARIMUN, batamtoday - Hujan yang mengguyur Karimun selama tiga jam membuat ruas Jalan Ahmad Yani tergenang banjir setinggi 10 sentimeter pada Sabtu (10/9/2011).

Genangan air selalu muncul saat hujan tiba karena drainase di Jalan Ahmad Yani tidak berfungsi dengan baik. Sebab, drainase tertimbun pasir dan perlu diperlebar dan diperdalam. Andai lebar drainase yang hanya 30 sentimeter diperlebar menjadi 50 sentimeter dan kedalamannya ditambah menjadi 100 sentimeter, mungkin Jalan Ahmad Yani tak harus selalu tergenang air saat hujan tiba.
 
Kondisi jalan tersebut sudah sering dikeluhkan warga sekitar, terutama warga yang rumahnya berada di pinggir jalan. Namun, sampai sekarang belum ada upaya perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Karimun.

Kojo, salah seorang pengendara sepeda motor mengeluh karena celananya basah tersembur air dari kendaraan lain saat melintasi jalan itu. "Kita sudah pelan, tapi semburan air dari pengendara lain tak dapat dihindari," ujarnya.  

Dia berharap Dinas Pekerjaan Umum Karimun segera memperbaiki jalan tersebut. Kalau tidak diperbaiki, kondisi jalan juga akan semakin rusak.