Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Tambal Jalan Berlubang dengan Sampah
Oleh : Gokli/Dodo
Sabtu | 10-09-2011 | 14:37 WIB
Jalan-Berlubang.gif Honda-Batam

Jalan berlubang di kawasan Batuaji akhirnya ditambal warga dengan menggunakan sampah. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Gerah dengan berlubangnya jalan yang tak kunjung diperbaiki dan membahayakan pengendara kendaraan, warga sekitar Rumah Sakit Aini Batuaji menambalnya dengan tumpukan sampah.

"Sering ada yang celaka karena ban motornya terperosok lubang, dan ada juga yang langsung tabrakan lantaran salah satu mengelak lobang," papar Andri salah satu warga. kepada batamtoday, Sabtu (10/9/2011).

Andri menyebutkan hampir setiap malam kecelakaan terjadi di jalan tersebut dan yang paling sering mengalaminya adalah pengendara sepeda motor.

Pantauan batamtoday, jalan berlubang banyak ditemui mulai dari simpang Pasar Aviari hingga Rumah Sakit Aini dengan kondisi yang sangat mengkhawatirkan.

Para pengendara yang melintas di jalan tersebut tidak lagi bisa berjalan lurus, pengendara itu harus berbelok-belok lantaran banyaknya lobang di jalan terserbut.

Supardi salah satu sopir carry yang melintas di jalan tersebut mengatakan, untuk melintas di jalan ini harus membutuhkan banyak biaya, dimana mobil carry yang dia kemudikan sering rusak lantaran terperosok lobang.

"Kalau sempat kena lobang, bisa-bisa ban pecah, besi per patah, para penumpang marah dan masih banyak lagi yang membuat saya harus menguras kocek kalu sudah lewat di jalan ini," terangnya.