Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KNPI Lingga akan Deklarasikan Gerakan Pemuda Peduli Pariwisata
Oleh : Nurjali
Sabtu | 30-07-2016 | 08:50 WIB
knpilingga.jpg Honda-Batam

Erwan Bachrani Ketua KNPI Kabupaten Lingga. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Bulan Agustus ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga akan menggelar musyawarah tingkat kecamatan di sembilan Kecamatan di Kabupaten Lingga.

"Dalam AD/ART dan PO (Peraturan Organisasi) KNPI, pemilihan Penggurus Kecamatan (PK-KNPI) ini merupakan suatu kewajiban untuk langkah konsolidasi tingkat kecamatan," kata Erwan Bachrani, Ketua DPD KNPI Kabupaten Lingga, kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (30/7/16).

Sebelumnya PK KNPI sudah terbentuk di lima kecamatan. Namun, karena waktu periode kepemimpinannya sudah berakhir maka perlu dibentuk kepengurusan baru. Dan akan ditambah empat kecamatan yang sudah dimekarkan.

Sementara untuk rapat pleno pembentukan panitia MUSDA KNPI Lingga Kabupaten Lingga sendiri akan digelar minggu depan, dan pelaksanaan Musdanya akan di gelarpada bulan Oktober tahun ini.

"Jadwal pastinya untuk tanggal waktu dan tempat di bulan Oktober nanti, saya akan meminta SC (Steering Comitee) dan OC (Organizing Comitee) yang menentukan," ungkapnya.

Harapannya juga kepada seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) yang terhimpun di KNPI Kabupaten Lingga agar mempersiapkan diri sebagai peserta Musda. Khususnya lagi bagi para pemuda yang ingin maju sebagai kandidat ketua KNPI Kabupaten Lingga.

"Saya yakin dan percaya bahwa pemuda di Lingga mempunyai kemampuan yang hebat dan luar biasa untuk memimpin KNPI Lingga," jelasnya.

Dalam pelaksanaan Muscam dan Musda KNPI Kabupaten Lingga nanti, KNPI KAbupaten Lingga telah mewacanakan akan mendeklarasikan Gerakan Pemuda Peduli Pariwisata (GPPP) yang akan disejalankan dengan Muscam dan Musda nanti.

"Harapan kita dalam gerakan ini, nanti pemuda sebagai leading dalam mendukung terwujudnya Lingga terbilang di aspek pariwisata, karna kita kaya akan hal itu," jelasnya.

Selain itu wacana perubahan SOTK baru yang menggabungkan Pora (Pemuda dan Olahraga) di Dinas Pariwisata akan didukung penuh oleh KNPI Kabupaten Lingga. Hal ini menurutnya akan berdampak positif di bidang kepemudaan dan olahraga.

"Yang penting nanti kita harap Kepala SKPD-nya memiliki kapasitas yang mumpuni, untuk mewujudkan Lingga terbilang di bidang pemuda dan olahraga," jelasnya.

Editor: Dardani