Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rio Haryanto Bertekad Jaga Kursi Balapnya Selama Satu Musim Penuh
Oleh : Redaksi
Jum'at | 29-07-2016 | 08:24 WIB
riomanor.png Honda-Batam

Pebalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto di dalam mobilnya. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Hungaroring - Pebalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto, tetap mengikuti persiapan untuk Formula 1 GP Jerman yang diselenggarakan di Hockenheimring, Minggu (31/7). Rio Haryanto pun menegaskan akan mempertahankan kursi balapnya bersama Manor Racing hingga satu musim penuh.

 

Rio Haryanto awalnya diisukan hanya akan mengikuti setengah musim Formula 1 2016 setelah sisa uang yang dibutuhkan untuk mengarungi satu musim penuh yang harus diserahkan kepada tim Manor belum berhasil diselesaikan. Rio Haryanto dikabarkan hanya akan tampil hingga seri ke-11 yang digelar di Hungaroring dalam GP Hongaria pada 24 Juli 2016 silam.

Namun, kini Rio Haryanto tetap menjalani persiapan untuk tampil di Jerman pada akhir pekan ini. Angin segar bahwa Rio Haryanto akan tetap balapan bersama Manor pun mulai terasa. Rio pun menegaskan bahwa manajemennya tengah berupaya keras untuk mempertahankan posisinya, begitu pun dengan dirinya yang akan berusaha tampil maksimal demi mempertahankan posisinya di kursi balapan Formula 1 musim ini.

"Saya memiliki kontrak untuk satu tahun dan tentu ada kewajiban-kewajiban tertentu yang kami harus penuhi. Manajemen saya sedang bekerja keras. Saya ingin ucapkan terima kasih kepada tim dan juga kepada masyarakat di Indonesia yang sangat suportif. Semoga saya dapat menjaga kursi saya untuk sisa musim ini," ujar Rio Haryanto seperti dalam rilis yang diterima SportSatu.

Sepanjang 11 seri yang sudah dilalui, Rio Haryanto lima kali tampil lebih baik dari rekan setimnya, Pascal Wehrlein, di sesi kualifikasi. Rio pun menegaskan dirinya terus bekerja keras untuk belajar dan maju berkembang dalam pengalaman yang dirasakannya pada musim ini.

"Ya, itu hasil yang baik dan bagus untuk bisa menjadi kompetitif di kualifikasi tapi saya ingin banyak memperbaiki performa di balapan, kami jelas bekerja keras untuk itu dan ada beberapa kesempatan di balapan di mana saya memiliki strategi berbeda dari Pascal. Saya harus terus belajar dan maju ke depan," lanjutnya.

Sumber: BBC Indonesia
Editor: Dardani