Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kontingen PWI Kepri Berjaya di Cabor Bilyard Porwanas Bandung
Oleh : Saibansah
Kamis | 28-07-2016 | 08:00 WIB
porwanas1.jpg Honda-Batam

Ketua PWI Kepri, Ramon Damora bersama para juara cabang olahraga bilyard di ajang Porwanas Bandung. (Foto: Amir)

BATAMTODAY.COM, Bandung - Kontingen PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kepri mengakhiri satu dasawarsa masa paceklik prestasi di ajang Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan Nasional). Baru di Porwanas Bandung Jawa Barat, kontingen PWI Kepri berhasil berjaya mendulang 2 medali perak dan 1 medali perunggu. Semuanya disumbang oleh atlet Endang Kurnia (wartawan Batam TV) yang berpasangan dengan A. Parna Simarmarta (wartawan Batam Pos Group). 

 

Sehari sebelumnya, Endang Kurnia juga berhasil meraih medali perunggu dalam kategori bola 8 perorangan, setelah mengalahkan atlet PWI Kasel untuk melaju ke partai semifinal. Tapi perjalanan Endang Kurnia kandas saat menghadapi atlet asal Jawa Timur.

"Prestasi ini sungguh membanggakan kita semua, setelah selama ini PWI Kepri tidak pernah meraih satu medali pun di arena Porwanas," ujar Ketua SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) PWI Kepri, Fredy kepada BATAMTODAY.COM di Bandung, Kamis (28/7/2016).

Keberhasilan pasangan Endang-Parna meraih medali perak dari cabor (cabang olahraga) bilyard katagori Ganda Bola 8. Kedua pasangan andalan Kepri itu lolos final setelah mengalahkan pasangan atlet PWI Sulawesi Utara (Sulut). Namun, perjalanan keduanya kandas setelah dipatahkan oleh pasangan tuan rumah, Dadang dan Herdiansyah. Pasangan Jabar beruntung dapat medali emas, disusul Kepri perak dan medali Perunggu diraih PWI Sulut dan PWI Kasel.

Seusai pengalungan medali, Ketua PWI Kepri, Ramon Damora tak kuasa menahan air matanya. "Prestasi ini sangat membanggakan, di tengah persiapan yang memprihatinkan, tapi kontingen Kepri berhasil membawa pulang medali. Setelah kemarin Endang berhasil merebut medali perunggu," tutur Ramon Damora kepada BATAMTODAY.COM.

Untuk itu, tambah Ramon, PWI Kepri berharap, prestasi yang ditoreh oleh kontingen PWI Kepri ini dapat dilanjutkan oleh kontingen atlet Kepri di ajang PON yang juga digelar di Bandung Jawa Barat ini. "Semoga prestasi ini dapat diikuti oleh para atlet Kepri yang juga akan bertanding di PON Bandung ini," harap Ramon.

Sementara itu, Ketua Kontingen PWI Kepri, Rinaldi Samjaya mengatakan, masih banyak yang harus dievaluasi oleh Kepri dalam mempersiapkan tim di semua cabor. "Ke depan, kita harus melakukan persiapan lebih baik lagi, terutama, untuk cabor-cabor yang membutuhkan kekompakan tim, seperti futsal dan bulu tangkis," ujar Rinaldi Samjaya.

Meski demikian, tambah Rinaldi, kontingen PWI Kepri berharap di hari terakhir ini, cabor bilyard masih bisa menambah pundi-pundi medali Kepri. "Kita masih berharap akan ada tambahan medali dari bilyard dan atletik," tutup Ketua Kontingen PWI Kepri itu.

Editor: Dardani