Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nelayan yang Hilang di Perairan Kawal Bintan belum Ditemukan
Oleh : Harjo
Selasa | 26-07-2016 | 09:14 WIB
pencariannelayan.jpg Honda-Batam

Nelayan dan anggota kepolisian saat melakukan pencaharian korban disekitar lokasi ditemukannya sampan milik korban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Zulfikri alias Lapok (50), nelayan asal Kecamatan Bintan Timur yang dinyatakan hilang sejak Sabtu (23/7/3016), hingga kini belum temukan titik terangnya. Beberapa nelayan kawasan Kawal dan aparat Polsek Gunung Kijang masih terus melakukan pencarian terhadap korban.

"Sejak dikabarkan hilang, nelayan Kawal bersama aparat kepolisian langsung melakukan pencarian. Namun hingga saat ini, belum juga ditemukan titik terangnya," ungkap Ajun Komisaris Polisi Sudirman, Kapolsek Gunungkijang, Senin (25/7/2016).

Sudirman menjelaskan, berdasarkan informasi dari warga, ada yang melihat sampan atau perahu yang terapung di perairan Kawal. Namun saat didekati sampan tersebut tidak ada orangnya. Di dalam sampan tersebut, ditemukan hendpone serta jaket walau pun belum diketahui siapa pemiliknya.

"Atas adanya temuan tersebut, warga yang mengetahui informasi langsung melapor ke Polsek Gunungkijang. Selanjutnya dilakukan pencaharian walau pun belum membuahkan hasil," terangnya.

Lebih jauh Sudirman menjelaskan, informasi lain dari warga, diperkirakan Korban terbawa arus, saat hendak memasang alat tangkap ikan, karena tidak jauh dari sampan yabg diduga milik korban, ditemukan baju yang tersangkut pada mata pancing.

"Saat ini sampan sudah ditarik dan diletakkan di pantai Kawal, sementara barang bukti lainnya yang diduga milik korban sudah diamankan, " katanya.

Editor: Dardani