Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, Amerika Diguncang Penembakan Brutal, 2 Tewas!
Oleh : Redaksi
Selasa | 26-07-2016 | 09:02 WIB
florida_shootingbyreuters.jpg Honda-Batam

Polisi sedang menginvestigasi tempat kejadian. (Foto: Reuters)

BATAMTODAY.COM, Florida - Dua orang tewas dan 16 luka-luka dalam serangan penembakan di klub malam di kota Fort Myers, Florida, Amerika Serikat, kata polisi.

 

Serangan tersebut terjadi setelah tengah malam waktu setempat pada Senin (25/07) di klub malamClub Blu yang dilaporkan sebagai tempat pesta untuk remaja.

Polisi mengukuhkan dua orang yang tewas yaitu Stefan Strawder, 18 tahun, seorang pemain basket di SMA setempat, dan Sean Archilles, 14 tahun.

Semua korban serangan tersebut berusia antara 12 sampai 27 tahun. Juru bicara rumah sakit mengatakan tiga orang mendapatkan perawatan di rumah sakit karena cedera parah.

Polisi mengatakan kepada media setempat bahwa sejauh ini belum jelas apakah peristiwa itu terkait dengan terorisme.

Gubernur Florida, Rick Scott, mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan, "Saya sudah membatalkan acara-acara saya untuk menemui aparat penegak hukum dan pejabat setempat di Fort Myers."

"Kendati kita masih mencari tahu rincian atas apa yang terjadi pagi ini, kita tahu beberapa korban atas kasus mengenaskan ini adalah anak-anak. Kita akan terus berdoa untuk para korban dan keluarga mereka," tambah Scott.

Pengelola klub malam tersebut mengatakan penembakan terjadi setelah pesta berakhir dan orang tua datang untuk menjemput anak-anak.

Serangan ini terjadi setelah penembakan di klub malam gay di Orlando, Florida, AS, enam minggu lalu yang menewaskan 49 orang.

Sumber: BBC Indonesia
Editor: Dardani