Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Minggu Lampu Pengatur Lalu Lintas Mati

Simpang Seraya Rawan Kecelakaan
Oleh : Dodo
Jum'at | 09-09-2011 | 13:07 WIB
traffic_light_2.gif Honda-Batam

Ilustrasi lampu pengatur lalu lintas.

BATAM, batamtoday - Simpang Seraya yang menghubungkan Jalan Yos Sudarso dengan kawasan Bengkong rawan kecelakaan lantaran lampu pengatur lalu lintas yang terpasang di simpang tersebut mati sejak sebelum lebaran lalu.

"Nggak tahu kapan lampu (pengatur lalu lintas, red.) itu diperbaiki," kata Sunu, warga Bengkong Indah kepada batamtoday, Jumat (9/9/2011).

Sunu mengatakan tingkat kerawanan kecelakaan di simpang tersebut cukup tinggi karena Jalan Yos Sudarso merupakan jalan besar yang memiliki tingkat kepadatan pengguna kendaraan sangat tinggi, terlebih pada saat pagi dan sore.

Kebanyakan, lanjutnya, pengguna jalan yang menghubungkan Simpang Kabil-Batuampar memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi dan dilalui kendaraan jenis besar seperti truk maupun bus.

Sementara itu, Johnson, salah seorang tukang ojek yang mangkal di sudut Simpang Seraya mengatakan telah terjadi kecelakaan beberapa kali di simpang itu.

"Matinya lampu pengatur lalu lintas cukup berpengaruh, selain faktor pengguna jalan yang sering tak sabar dan tak mau ngalah," ujarnya.

Dia berharap pihak terkait segera memperbaiki lampu pengatur lalu lintas agar korban kecelakaan di simpang itu tak bertambah.