Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Teroris Berondong Pengunjung Mall, 6 Tewas!
Oleh : Redaksi
Sabtu | 23-07-2016 | 05:40 WIB
munich_shopping_mallbyepa.jpg Honda-Batam

Polisi dan pasukan khusus dikerahkan untuk melakukan pengejaran para pelaku penembakan. (Foto: EPA)

BATAMTODAY.COM, Muenchen - Aksi penembakan brutal kembali terjadi. Kali ini, terjadi di Mall Olympia Muenchen Jerman, Jumat (22/7/2016). Akibatnya, enam orang tewas!

 

Kepolisian Jerman melancarkan operasi antiteror skala besar di kota Muenchen setelah enam orang tewas dalam aksi penembakan brutal itu.

Polisi memastikan enam orang tewas dan beberapa orang mengalami cedera dalam peristiwa di Mal Olympia itu. Para pelaku masih dalam pengejaran dan menurut para saksi mata, terdapat tiga pelaku bersenjata.

Helikopter polisi dikerahkan untuk membantu pengejaran dan pasukan khusus juga dilibatkan dalam operasi ini.

Laporan tentang penembakan pertama di Jalan Hanauer muncul beberapa saat sebelum pukul 18.00 waktu setempat. Polisi menyebut peristiwa ini sebagai "situasi teror akut". Kepolisian Muenchen mengatakan sejauh ini mereka belum tahu siapa para pelakunya.

Otorita setempat menyerukan kepada warga untuk menghindari tempat-tempat umum, sementara layanan transportasi umum dihentikan sementara.

Seorang pria yang bekerja di sebuah SPBU mengatakan kepada BBC bahwa ia melihat ambulans, mobil pemadam kebakaran dan mobil polisi. Ditambahkannya kawasan itu sudah dikosongkan.

"Sekarang tak ada mobil di pinggir-pinggir jalan. Semua jalan diblokir. Saya melihat orang-orang ketakutan," ungkapnya.

Aparat keamanan Jerman berada dalam keadaan siaga sejak seorang pengungsi remaja asal Afghanistan bersenjatakan kapak dan pisau menyerang dan melukai empat orang di sebuah kereta di Bavaria pada Senin (18/7/2016).


Sumber: BBC Indonesia
Editor: Dardani