Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tabrak Truk, Pengendara Vixion Tewas
Oleh : Gokli/Dodo
Kamis | 08-09-2011 | 15:56 WIB
laka-tewas.gif Honda-Batam

Jenazah Heru disemayamkan di kamar jenazah RSUD Batuaji. (Foto: Gokli/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Heru Istianto (25), warga perumahan Citra Indomas Tanjunguncang, pengendara Yamaha Vixion BP 4734 FW, tewas usai menabrak sebuah truk BP 9448 DY di simpang Esprit Tanjunguncang, Rabu (7/9/2011) malam.

Peristiwa mengenaskan ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, saat itu truk yang dikemudikan Susilo Setia Kawan (30) hendak membelok, tiba-tiba Heru yang melaju kencang lalu menabrak truk tersebut.

Salah seorang rekan korban, Sudarmono saat ditemui batamtoday di daerah Tanjunguncang menceritakan, sebelum korban tewas dia masih sempat makan malam dengan Heru.

"Sehabis makan, Heru pergi bawa motor Vixion saya," terang Sudarmono, Kamis (8/9/2011).

Sudarmono juga menambahkan, sejak kepergian Heru dari rumah dirinya juga merasa curiga karena Heru lama sekali tak pulang. Setelah agak malam sekitar pukul 23.00 WIB HP Sudarmono dihubungi Polisi dan mengabarkan kalau Heru meninggal

"Jenazahnya ada di RSUD tadi malam," ujarnya.

Heru yang bekerja di PT Nan Indah diantar petugas Satlantas ke RSUD Batuaji dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

"Saat Heru diantar Polisi tadi malam sudah tidak bernyawa, dompet dan hape milik korban diamankan Polisi," ujar petugas medis RSUD saat ditemui batamtoday.

Menurut petugas medis tersebut, luka di tubuh Heru tak begitu parah. "Hanya terdapat luka di lengan kiri dan pelipis kiri. Diduga penyebab kematian karena benturan kuat di bagian dada," paparnya.

Sementara itu, Susilo Setia Kawan, sang pengemudi truk, telah diamankan polisi. "Tadi malam sopir truk telah diamankan polisi di Pos Polantas Simpang Basecamp. Kemudian, dia dibawa ke Unit Laka Lantas Polres," kata seorang anggota polisi.