Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meski Defisit, Lis-Syahrul Optimis 80 Persen Target RPJMD Tercapai
Oleh : Habibi
Rabu | 20-07-2016 | 15:58 WIB
lis-syahrul.jpg Honda-Batam

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dan wakilnya Syahrul.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dan wakilnya Syahrul optimis mencapai target 80 persen untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Meskipun saat ini tengah banyak melakukan rasionalisasi dan dalam keadaan defisit, Lis-Syahrul yakin 80 persen akan tercapai.

 

Syahrul mengatakan, hingga saat ini mereka mengklaim, RPJMD telah rampung sebanyak 60 persen. Dengan jumlah hari kerja yang tidak panjang lagi, dia tetap mengatakan hingga akhir masa jabatan, mereka bisa mencapai.

"RPJMD sampai sekarang sudah rampung 60 persen, makanya kita terus gesa kegiatan wajib-wajib saja untuk memenuhi target RPJMD sebanyak 80 persen," ujar Syahrul, Rabu (20/7/2016).

Sementara itu, Lis Darmansyah yang sempat ditanyai mengenai hal ini mengaku memang tidak ada pemerintahan yang bisa mencapai 100 persen untuk RPJMD dalam waktu 5 tahun.

"80 persen itu sudah terhitung hebatlah, jarang sekali ada yang bisa mencapai 100 persen. Namun kita tetap berusaha dan mencoba, jangan sampai hanya 80 persen, kalau bisa 90 persen akan kita usahakan," ujar Lis.

Untuk sementara, BATAMTODAY.COM memang belum mendapatkan ukuran pasti tentang kinerja Lis-Syahrul terkait klaim mereka yang telah merampungkan 60 persen program. Selama ini memang klaim tersebut berasal dari Pemko Tanjungpinang secara pribadi.

Editor: Dodo