Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengerjaan Lebih Rapi dengan "Engineer Wall"
Oleh : Yoseph
Kamis | 08-09-2011 | 13:13 WIB

BATAM, propertinews - Ketatnya persaingan bisnis properti di Kota Batam di satu sisi sebenarnya membawa manfaat bagi peningkatan kualitas pengerjaan bangunan, khususnya perumahan. Seperti yang dilakukan oleh salah satu pengembang dengan menerapkan cara pengerjaan dinding yang lebih baik.

"Ini pertama kalinya di Batam, saya yakin belum ada yang menerapkan ini dalam proses pembangunan perumahan," ungkap Hobbes S, Marketing Manager PT Multi Propertindo Mandiri.

Pengerjaan dinding dengan menggunakan "engineer wall" adalah yang dimaksud olehnya.

Dinding, yang merupakan campuran semen dan pasir jika kurang pas, atau proses pengeringannya belum cukup dapat mempengaruhi konstruksi rumah dan lapisan cat.

Dengan metode engineer wall, masalah itu dapat lebih dihindari dan proses pengerjaan dinding akan lebih rapi dari pengerjaan dinding biasa.

Tak heran jika PT Multi Propertindo Mandiri, selaku pengembang dari Perumahan Bacelona Residence sangat mengandalkan metode tersebut sebagai salah satu kelebihan yang menonjol dari produk-produk rumahnya.

Selain itu, kata Hobbes, kelebihan lain dari perumahan yang berlokasi di kawasan Batam Centr itu secara fisik adalah penggunaan batu alam pada bangunan rumahnya.

Batu alam tergolong bahan material yang memiliki daya tahan yang sangat tinggi terhadap cuaca dan pelapukan.

Dan diyakininya, penggunaan batu alam sendiri ini masih sangat jarang diberikan oleh pengembang lain untuk tipe rumah sejenis di Kota Batam.