Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, 3 Polisi Ditembak Mati!
Oleh : Redaksi
Senin | 18-07-2016 | 08:47 WIB
polisiamrikbyreuters.jpg Honda-Batam

Polisi memblokade lokasi penembakan terhadap enam orang polisi di kota Baton Rouge, Louisiana, Minggu pagi (17/7/206). (Foto: Reuters) 

BATAMTODAY.COM, Louisiana - Tiga petugas polisi ditembak dan tewas, tiga lainnya luka-luka hari Minggu (17/72016) pagi di kota Baton Rouge, negara bagian Louisiana, AS.

 

Insiden Minggu pagi terjadi di Baton Rouge, Louisiana, setelah seorang laki-laki bersenjata, bertopeng dan berpakaian hitam melepas tembakan dengan senapan serbu.

Rincian peristiwa itu belum jelas. Tetapi pemerintah kemudian mengatakan seorang tersangka tewas, dan polisi keempat dilaporkan dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Polisi melancarkan perburuan besar-besaran atas tersangka lain dan terlihat berkumpul di lokasi penembakan, kurang dari dua kilometer dari markas polisi, sementara helikopter berkeliling di sekitar itu.

Beberapa jam setelah penembakan, pihak berwenang mengatakan petugas-petugas polisi itu ditembaki di satu toko dan bahwa mayat tersangka kemudian ditemukan di dekat sana.

Gubernur Louisiana John Bel Edwards menyebut "ini serangan keterlaluan dan tidak dibenarkan terhadap kita semua pada saat kita membutuhkan persatuan dan penyembuhan."

Sumber: VOA Indonesia
Editor: Dardani