Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, Prancis Diserang Teror, 73 Tewas!
Oleh : Redaksi
Jum'at | 15-07-2016 | 08:50 WIB
nicebyafp.jpg Honda-Batam

Inilah truk yang dijadikan sebagai alat teror di Nice Prancis. (Foto: AFP)

BATAMTODAY.COM, Nice - Sebuah truk menabrak kerumunan orang yang sedang merayakan Hari Bastille di kota Nice, Prancis selatan.

 

Laporan yang belum dikukuhkan mengatakan ada tembakan senjata api walau pada saat itu kembang api juga dinyalakan.
Media Prancis melaporkan beberapa orang tewas, sementara seorang pejabat setempat mengatakan 30 orang tewas dan sekitar 100 lainnya cedera.

Sebuah gambar di Twitter memperlihatkan belasan orang terlentang di jalanan dan video di media sosial menunjukkan orang-orang yang berlarian.

Pihak berwenang setempat sudah meminta agar warga berada di dalam ruangan dan menyatakan insiden itu sebagai sebuah serangan.

Keadaan darurat masih diberlakukan di Prancis setelah serangan militan Islam di ibukota Paris tahun lalu, yang menewaskan 130 orang.

Walikota Nice, Christian Estrosi, mengatakan, "Seorang supir truk tampaknya menewaskan belasan orang."

Seorang wartawan dari koran Nice Matin, melaporkan dari tempat peristiwa bahwa terlihat banyak darah dan tidak diragukan lagi banyak yang cedera.

Seorang saksi mata mengatakan kepada stasiun TV Prancis, BFM, "Semua orang berteriak lari, lari, lari, ada serangan, lari, lari, lari. Kami mendengar beberapa tembakan. Kami pikir itu kembang api karena tanggal 14 Juli."

Dilaporkan, tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban. Meski demikian, KBRI di Prancis telah membuka nomor hotline yaitu : 0618221283.

Sumber: BBC Indonesia
Editor: Dardani