Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KSOP Prediksi Besok Pelabuhan SBP akan Dipadati Pemudik
Oleh : Habibi
Jum'at | 08-07-2016 | 15:15 WIB
Pelabuhaan_Sri_Bintan_Pura_Tanjungpinang.JPG Honda-Batam

Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) memprediksi arus balik lebaran akan berlangsung besok, Sabtu (9/7/2016) hingga Minggu (10/7/2016). Oleh karena itu dimungkinkan besok dan Minggu, Pelabuhan Sri Bintan Pura akan padat dengan pemudik dari antar pulau yang kembali ke Tanjungpinang.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Seksi Lalu Lintas Angkutan Laut KSOP Tanjungpinang, Masbichin. dia emngatakn, karena Senin (11/7/2016) semua orang telah masuk kerja, maka arus balik akan terjadi pada Sabtu dan Minggu.

"Itu kebanyakan dari antar pulau, seperti Tanjungbatu, Senayang, Tarempa, semuanya kita prediksi akan balik pada Sabtu dan Minggu," ujar Masbichin saat dihubungi, Jumat (8/7/2016).

Untuk kedatangan dari Dumai juga diprediksi akan membludak pada 2 hari tersebut. karena pada saat keberangkatan kemarin, penyedia kapal ke Dumai sampai melakukan penambahan kapal sebanyak 2 buah pada H-3 dan H-2.

"Kalau dari Dumai kita tidak tahu, karena itu otoritas di sana, namun melihat kepergian kemarin, sepertinya juga akan membludak," ujar Masbichin.

Terkait dari Batam sendiri, memang diakui Masbichin sangat banyak, akan tetapi itu bukanlah mudik melainkan jalan-jalan saja. Sementara untuk pemudik biasanya dari antar-pulau, tidak termasuk Batam.

Editor: Dodo