Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Air Lemon Tak Terbukti Dapat Turunkan Berat Badan
Oleh : Redaksi
Sabtu | 02-07-2016 | 15:22 WIB
air-lemon.jpg Honda-Batam

(Sumber foto: meetdoctor.com)

BATAMTODAY.COM - Minum air lemon telah menjadi tren sekarang ini. Selain untuk kesehatan, banyak orang percaya air lemon juga bisa untuk membantu menurunkan berat badan. Tapi, apakah Anda pernah bertanya, apakah jangan-jangan sebenarnya kesukaan kita itu sudah berlebihan?

Sebelum bicara tentang kemungkinan risiko yang merugikan, mari kita bahas dulu sisi positif mengonsumsi lemon. Lemon memberikan dosis solid vitamin C sebagai antioksidan pelawan (antioksidan aja gak usah pake pelawan) dan meningkatkan energi. Plus, sebagai pengganti minuman sarat gula untuk mengurangi asupan kalori .

Tetapi, Anda tidak akan kehilangan berat badan hanya dengan minum air lemon. Tidak ada bukti yang mendukung klaim bahwa lemon dapat meningkatkan kerja pencernaan atau mendetoksifikasi tubuh, tidak peduli berapa banyak orang terkenal mengatakan sebaliknya.

Selain itu, ada beberapa faktor lain yang perlu diingat jika Anda minum air lemon untuk membantu mengurangi berat badan Anda. Kebiasaan mengonsumsi air lemon berlebihan bisa menimbulkan efek samping seperti di bawah ini. Jadikan ini sebagai pertimbangan sebelum Anda meraih gelas ke-4 hari ini.

Heartburn

Terlalu banyak air lemon bisa memicu rasa terbakar (heartburn) di dada Anda, kata ahli gizi di NYC, Jackie Ballou, R.D. "Lemon adalah salah satu buah yang paling asam, jadi jika Anda rentan terhadap heartburn, lemon bisa memicu kekambuhannya," kata Ballou.

Merusak enamel

Para fanatik lemon perlu untuk mengawasi gigi mereka. Rasa asam di dalam lemon dapat merusak enamel pelindung gigi. Walhasil, gigi lebih berisiko berlubang atau menyebabkan gigi sensitif. Coba gunakan sedotan atau minum minuman dengan cepat untuk mengurangi jumlah asam yang melekat di gigi Anda. Berkumur dengan air putih juga merupakan cara yang bijak mengurangi kerusakan gigi karena asam.

Kami tidak menentang air lemon tapi jika bicara penurunan berat badan, masih ada pilihan lain yang bisa Anda coba seperti misalnya jus sayur atau buah murni tanpa pemanis tambahan yang bisa membuat Anda kenyang lebih lama dan tidak merusak gigi. Selamat mencoba!

Sumber: meetdoctor.com
Editor: Dodo