Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Temuan Apek Tua Tewas Dimangsa Anjing

Diduga Dimangsa Sepekan Lalu
Oleh : Ali/Dodo
Selasa | 06-09-2011 | 13:16 WIB
Celana-Apek.gif Honda-Batam

Celana dan sejumlah uang milik Apek yang ditemukan anggota Polsek Batam Kota. (Foto: Ali)

BATAM, batamtoday - Serangan anjing-anjing terhadap Apek (55), warga Perumahan Greenland blok F3 nomor 8 yang ditemukan tewas mengenaskan diduga terjadi pada sepekan lalu.

Kompol Heryana, Kapolsek Batam Kota mengatakan pada sepekan lalu Apek diketahui pulang dari mengambil barang di Bandara Hang Nadim Batam. Saat sampai di rumah, Apek meletakkan barang yang diambilnya itu di depan rumah dan masuh melalui pintu belakang.

"Diduga serangan anjing-anjing itu terjadi di belakang rumah," kata Heryana kepada batamtoday, Selasa (6/9/2011).

Heryana juga menyebutkan anjing peliharaan Apek berjumlah sembilan ekor. Namun lantaran sudah beberapa hari tidak diberi makan, sempat terjadi kanibalisme antar anjing yakni tujuh ekor memangsa dua ekor anjing lainnya. Hal tersebut tampak dari ceceran daging beserta bulu anjing yang berserakan di beberapa sudut rumah.

Belum puas memangsa sebangsanya, lanjut Heryana, ketujuh ekor anjing sisanya langsung menyerang Apek yang baru tiba di rumah dan memangsa tuannya yang terlupa memberi makan.

Sementara itu, dari hasil penelusuran anggota Polsek Batam Kota di rumah korban ditemukan baju dan celana secara terpisah. Selain itu, juga ditemukan sejumlah uang, telepon genggam dan kacamata milik korban.

"Semua barang-barang itu kami jadikan barang bukti untuk penyelidikan," tukas Heryana.

Sejumlah barang bukti dibawa setelah disaksikan oleh tiga kerabat Apek, yang hingga kini belum diketahui namanya, ke Polsek Batam Kota.