Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kanwil DJBC Khusus Kepri Hibahkan Barang Milik Negara ke Panti Asuhan
Oleh : Nursali
Kamis | 30-06-2016 | 15:02 WIB
hibah-bc-kepri.jpg Honda-Batam

Kakanwil DJBC Khusus Kepri, Parjiya menyerahkan hibah BMN ke perwakilan panti asuhan. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepri menghibahkan barang milik negara berupa beras dan gula yang merupakan hasil tegahannya pada tahun 2015 lalu ke panti asuhan dan anak yatim.

Kakanwil DJBC Khusus Kepri, Parjiya mengatakan hibah ini diberikan kepada maysarakat sebagai bentuk kepedulian pihaknya dan juga penyeimbang dalam pemerintahan.

"Hibah ini sebagai salah satu cara penyeimbang di pemerintah, setelah Barang Milik Negara yang merupakan hasil tegahan BC seperti dilelang, dimusnahkan, maka perlu juga dihibahkan," kata Parjiya dalam sambutannya pada acara Hibah Barang Milik Negara Eks Penindakan Kepabeanan (Beras, Beras Ketan dan Gula) Kanwil DJBC Khusus Kepri ke 2 Yayasan Sosial dan 3 Panti Asuhan di Kabupatenn Karimun. Kamis (30/6/2016)

Selain menghibahkan beras dan gula, pihaknya juga akan menghibahkan, BMN berupa kapal atau speedboat kepada pemda untuk kepentingan masyarakat.

"Apakah nanti akan dijadikan speedboat pengangkut anak sekolah dari pulau-pulau, atau yang lainnnya tergantung pemda nanti yang mengelolanya," kata dia.

Namun, pihaknya masih menunggu upaya dari pemerintah setempat kepada pihaknya atas BMN yang dimaksud dalam bentuk tertulis. "Kita tetap menunggu permintaan dari pemda yang dilayangkan ke kita," pungkas Parjiya.

Editor: Dodo