Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Semerbak Aroma Sampah Menyebar di Halaman Kantor Walikota Batam
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 30-06-2016 | 12:02 WIB
demo-armada-kebersihan.jpg Honda-Batam

Aroma Sampah bertebaran di halaman Kantor Walikota Batam siang ini, karena armada dan petugas Kebersihan Kota Batam menggelar aksi demo, menuntut gaji dan THR (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ada yang berbeda di kantor Pemko Batam pada Kamis (30/6/2016) siang ini. Pasalnya, begitu masuk ke halaman kantor Walikota tersebut, langsung disambut aroma sampah.

Hal itu disebabkan, puluhan truk pengangkut sampah yang sarat muatan terparkir tepat di depan kantor Pemko Batam. "Wah, aromanya tak sedap," kata seorang pegawai Pemko.

Mereka sengaja memarkirkan seluruh kendaraan pengangkut sampah disana sebagai bentuk protes karena hingga kini gaji dan THR mereka belum dibayar.

Pantauan di lokasi, ratusan petugas kebersihan dan pengangkut sampah berkumpul di halaman kantor Pemko Batam. Bahkan puluhan kendaraan pengangkut sampah mulai dari pick-up dan lori, sengaja diparkirkan di sana.

"Kami nuntut gaji sama THR. Sudah akhir bulan belum ada dikasih," keluh salah seorang petugas kepada BATAMTODAY. COM, Kamis (30/6/2016).

Mereka mengaku akan tetap bertahan menuntut hak mereka yang telah banting tulang membersihkan dan mengangkut sampah warga Batam. "Bagaimana ini, bagaimana nasib keluarga kami. Ini sudah mau lebaran," ujarnya.

‎Editor: Udin