Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wabup Bintan Ajak Warga Ciptakan Suasana Kondusif di Malam Takbiran
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 29-06-2016 | 10:26 WIB
RapatTakbiran-edit.jpg Honda-Batam

Rapat Terbatas Wakil Bupati Bintan yang dihadiri oleh seluruh SKPD dan Camat se-Kabupaten Bintan , Senin siang ( 27/6/2016) membahas tentang Pawai Takbir  Idul Fitri 1435 H (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pawai takbiran Idul Fitri 1437 Hijriah yang digelar Pemerintah Kabupaten Bintan pada malam 1 Syawal nanti, akan berlangsung di dua lokasi. 

Dalam rapat terbatas yang dihadiri oleh seluruh SKPD dan camat se-Kabupaten Bintan, Senin ( 27/6/2016) siang, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, mengemukakan bahwa lokasi malam takbiran akan diadakan di dua lokasi strategis, yakni di Simpang Busung, Kecamatan Sri Kuala Lobam, dan Monumen Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Wakil Bupati Bintan mengimbau dan mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bintan untuk memeriahkan kegiatan Pawai Takbir ini. Pawai takbiran yang digelar itu, kiranya juga diharapkan dapat berlangsung semarak sesuai harapan dari Pemerintah Daerah.

"Pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bintan akan mengadakan Pawai Takbir di dua lokasi strategis yaitu Simpang Busung Kecamatan Sri Kuala Lobam dan Monumen Relief Antam Kijang Kecamatan Bintan Timur. Mari kita bersama memeriahkan malam takbiran nanti, namun harapan Pemerintah Daerah kiranya dalam memeriahkan Pawai Takbir, hendaknya juga memperhatikan azas-azas ketertiban dalam berkendara, jangan sampai berlebihan dalam merayakannya. Sehingga jalannya Pawai Takbir nanti dapat berlangsung tertib sehingga menciptakan suasana malam lebaran yang kondusif,” ujar Dalmasri Syam.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bintan, Roni Kartika, juga menambahkan bahwa malam takbiran nanti juga akan disejalankan dengan Penyerahan Piala Festival Lampu Cangkok. Terkait pelaksanaan Salat Idul Fitri, nanti akan segera dirapatkan kembali guna membicarakan hal-hal teknis dalam pelaksanaan.

”Nantinya pada Malam Takbiran, Pemerintah Daerah juga akan mengumumkan dan menyerahkan Piala Festival Lampu Cangkok kepada pemenang. Mengenai pelaksanaan Salat Idul Fitri, ada beberapa hal teknis yang masih perlu dirapatkan kembali,” tutupnya.

Editor: Udin